pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kasat Narkoba Polres OKU Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

196
×

Kasat Narkoba Polres OKU Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BATURAJA – Kasat Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Ujang Abdul Aziz, S.E., memberikan sosialisasi dan penyuluhan terkait Narkotika saat menjadi Irup di SMA Negeri 1 OKU. Senin (1/8/2022).

Sebelum memberikan penyuluhan, dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera yang dihadiri oleh para siswa siswi dan para guru serta personel Sat Narkoba Polres OKU dengan selaku Irup yaitu Kasat Narkoba.

Dalam arahan yang disampaikan, Kasat Narkoba Polres OKU memperkenalkan diri kepada siswa siswa sekolah SMA Negeri 1 OKU, yang mana dia hadir untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang Bahaya Narkotika.

Dalam penyampaian materi “Bahaya obat-obatan terlarang bagi generasi muda” kegiatan sosialisasi dan penyuluhan terkait Narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah-sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan mampu menjembatani dirinya sendiri dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Barang Narkotika khususnya jenis sabu dan ganja ini bukan hanya berada di perkotaan namun juga sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Ini juga sebagai pengetahuan bagi para pelajar dan para guru yang hadir tentang bahaya narkotika bagi dirinya, dan sekaligus sebagai sebuah referensi sehingga kita semua bisa mengerti tentang jenis-jenis Narkoba menurut Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, agar nantinya menjadi generasi muda yang aman dan bebas dari jerat narkoba,” ujarnya.

Lanjut dikatkanya, bila siswa siswi menemukan atau mengetahui penyalahgunaan narkotika baik di sekolah, tempat tongkrongan maupun di sekitar tempat tinggalnya dapat menghubungi Kepala Sekolah hingga anggota narkoba.

Kemudian pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak sekolah, pada waktu yang tidak menganggu belajar mengajar, untuk lebih dalam mengenal jenis-jenis Narkotika, nanti kita hadirkan secara langsung barang tersebut, seperti Sabu, Ganja, Ektasi maupun jenis narkoba lainnya dan bagaimana kita mengetahui seseorang yang kecanduan narkoba hingga akibat dari penyalahgunaan narkotika. (HRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *