Berita Daerah

Karang Taruna Mura Siap Sinkronisasikan dengan Program Provinsi

106
Pengurus Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti rapat pimpinan daerah (RAPIMDA) Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022

Beritamusi.co.id – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti rapat pimpinan daerah (RAPIMDA) Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022.

Rapimda yang dilaksanakan di Hotel 101 Palembang tersebut digelar selama 3 hari. Mulai 12-14 November 2022.

Hadir diacara tersebut Anggota DPR RI yang juga pengurus KT Nasional, H Wahyu Sanjaya, Ketua MPKT KT Sumsel Hj Eva Susanti, Ketua KT Sumsel Yuda Novanza Utama, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kadispora Sumsel Rudi Irawan.

Ketua Karang Taruna Mura Mohamad Al Amin didampingi sekretaris Hijrah Alam Bintoro Saat dihubungi Beritamusi.co.id Senin (14/11/2022) mengaku kehadiran Karang Taruna Mura dalam kegiatan rapimda yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Provinsi Sumsel guna melakukan singkronisasi program organisasi yang ada di daerah.

“Karang Taruna Mura hadir dalam kegiatan Rapimda untuk melakukan sinkronisasi kegiatan-kegiatan yang ada sehingga nantinya dapat menjadi program kerja daerah hingga nasional,” Terangnya

Lebih lanjut pria yang akrab disapa bung Amin ini mengaku siap menjalankan program kerja yang dihasilkan serta berterimakasih kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Sumsel atas terselenggaranya kegiatan Rapimda tersebut.

“Secara struktural organisasi karang taruna di kabupaten musirawas sudah solid, dari 14 kecamatan yang ada, seluruh struktur kepengurusan sudah terbentuk dan itu menjadi komitmen kami di kabupaten untuk melaksanakan program kerja yang di hasilkan dari Rapimda yang telah dilaksanakan,” Tegasnya.

Hal senada di katakan Sekretaris Karang Taruna Hijrah Alam Bintoro, dibawah komanda Mohamad Al Amin Karang Taruna Mura telah banyak melakukan singkronisasi kegiatan bersama pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial.

“Sebagai petugas sosial, dan diandalkan pemerintah sebagai sosial kontrol kehadiran Karang Taruna Mura memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” Ucapnya

Kemudian dikatakan Bintoro dalam Rapimda tersebut ada beberapa point yang disampaikan oleh karang taruna Mura terutama dalam peningkatan dan pbinaan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) kepemudaan

“Kita ingin Karang Taruna Daerah Provinsi Sumsel dapat terus mendorong pemerintah tingkat Kecamatan dan Desa atau kelurahan dapat membuat kebijakan alokasi anggaran untuk memperkuat peran dan keberadaan Karang Taruna di masing – masing tingkatan sehingga keberadaan pemuda dapat diberdayakan,” Pungkasnya. (Musyanto)

Exit mobile version