oleh

Karang Taruna Harus Jadi Penunjang Kesuksesan Program Pemerintah

KAYUAGUNG – Karang Taruna harus menjadi organisasi penunjang program pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Mauluddini, S.Km., dalam kata sambutannya pada rapat koordinasi Karang Taruna Kecamatan Kayuagung, Rabu (30/3/20221).

Pria yang akrab disapa Deni ini menjelaskan bahwa, sebagai organisasi penunjang pemerintah Karang Taruna memiliki peran sebagai motor penggerak atau pendorong optimalisasi kerja pemerintah

“Baik itu dalam program kerja di desa maupun tingkat kecamatan ataupun kabupaten Karang Taruna harus aktif dengan membuktikan bahwa kita ini ada, hadir dan harus tampil dalam segala kegiatan yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, program kerja karang taruna tersusun dengan baik. “Kegiatan program kerja karang taruna tersusun dengan baik yang menjadikannya contoh dari organisasi, yang mengerti dengan regulasi terhadap aturan-aturan program kerja kegiatan berorganisasi,” bebernya.

Deni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi dari karang taruna tingkat kecamatan yang diapresiasi dengan baik oleh Camat Kota Kayuagung. “Pihak karang taruna kecamatan jangan segan-segan untuk berkoodinasi dngan karang taruna kabupaten baik dalam penyusunan program kerja dan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, para pemuda karang taruna yang ada di kelurahan dan desa di Kecamatan Kayuagung, diberikan pembekalan dan materi, tentang berorganisasi, yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten OKI, Rahmat Hidayat. (Jangmad)

Komentar

Berita Lainnya