oleh

Kapolsek Kayuagung Imbau Hidupkan Kembali Siskamling

OGAN KOMERING ILIR – Kapolsek Kayuagung, AKP Tarmizi mengimbau agar masyarakat lebih mewaspadai kejahatan salah satunya dalam bentuk pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Bentuk kewaspadaan ini menurutnya bisa dengan lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan

Dikatakannya, agar warga lebih berhati-hati memarkirkan kendaraannya. “Kendaraan jangan diparkir di teras, karena rata-rata yang kejadian itu parkir diteras rumah. (Hanya) mengandalkan gembok pagar, (gembok pagar) juga kecil, itu mancing pelaku pencurian atau kejahan,” katanya.

Tak hanya masalah tempat parkir, dia juga mengimbau agar masyarakat kembali menghidupkan siskamling untuk menjaga wilayah masing-masing. “Itu sudah kita imbau,” ujarnya.

Selain mengimbau agar masyarakat kembali menggalakkan siskamling, AKP Tarmizi bersama personelnya juga terus berupaya melalui kegiatan patroli rutin dan KRYD. Hanya saja, menurutnya, para pelaku kejahatan ini kerap beraksi di waktu-waktu senggang di mana aparat kepolisian dan masyarakat sedikit lengah.

“Memang jam-jam tertentu, mereka juga pintar, kita gak giat mereka masuk. Atensi kita ya itu melalui patroli rutin, kegiatan KRYD,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, hingga saat ini pihaknyabaru menerima satu laporan terkait aksi curanmor ini yaitu yang terjadi di Kelurahan Tanjung Rancing. “Untuk kasus ini sedang kita selidiki. Ada CCTV, identitas pelaku belum diketahui karena baru ada rekaman cctv baru kita pelajari, dak ada saksi,” katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, dalam beberapa waktu terakhir aksi curanmor cukup meresahkan warga di Kayuagung. Hal ini sebagaimana diungkapkan Renaldi, warga Tanjung Rancing yang merasa resah atas aksi ini.

“Di kelurahan kami, baru-baru ini berapa kali terjadi kehilangan motor. Resah juga, semoga hal ini bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak keamanan dan masyarakat bisa kembali tenang,” ujarnya. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya