pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Kapolres OKU Pimpin Upacara Pembukaan Tradisi Bintara Remaja

78
×

Kapolres OKU Pimpin Upacara Pembukaan Tradisi Bintara Remaja

Sebarkan artikel ini
Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, SIK, MH, pimpin Upacara Pembukaan Tradisi Bintara Remaja Polres OKU
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, SIK, MH, pimpin Upacara Pembukaan Tradisi Bintara Remaja Polres OKU Tahun 2023, di lapangan Apel Mapolres OKU. Senin (30/01/2023).

Dengan dilakukannya pemasangan slayer oleh Kapolres OKU kepada perwakilan bintara remaja, Pembukaan Tradisi Bintara Remaja Polres Oku Tahun 2023 resmi dibuka.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin mengatakan, Sebanyak 22 Personel diantaranya Polisi Laki-laki (POLKI) sebanyak 21 Personel sedangan Polisi Wanita (POLWAN) sebanyak 1 Personel ini untuk bertugas di Mapolres OKU yang di tempatkan oleh Polda Sumsel.

“ Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tradisi ini merupakan awal dari proses diterimanya/proses pelaksanaan tugas dari bintara remaja. Ada beberapa kegiatan yang akan dilalui selama kurang lebih 1 Bulan, pada tradisi kali ini mungkin pelaksanaannya berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, dimana dalam 1 bulan ini para bintara remaja akan melakukan pendalaman pada satuan operasional setelah itu masih ada bekal mengikuti pembinaan fisik, ” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Syafaruddin, kegiatan ini nanti akan diakhiri dengan prosesi penerimaan secara resmi, hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan bintara-bintara remaja ini lebih siap lagi dalam hal menjalankan tugas.

” Dalam 1 Bulan ini juga diharapkan bisa memahami dapat membagi sesuatu karakteristik, kerawanan harkamtibmas di wilayah Kabupaten OKU. Dalam tradisi ini juga, sudah ditunjuk mentor bagi bintara remaja, senior-senior yang menjadi mentor ajarkan hal-hal yang baik terkait dengan pelaksanaan tugas, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kapolres OKU mengatakan Kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir polri gel. II tahun 2022 agar tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Brigadir Polri Gel. II T.A. 2022 Polres Oku dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dengan dimulai kegiatan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa, dilanjutkan dengan pembinaan fisik dan Long March jalan kaki.(HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *