oleh

Kapolres Musirawas Sidak Sterilisasi Gereja dan Pos PAM

MUSIRAWAS – Kapolres Musirawas, AKBP Efrannedy didamping sejumlah perwira, turun langsung mengecek kesiapan masing-masing gereja maupun Pos PAM tersebar disejumlah wilayah Kabupaten Musirawas, (24/12/2020). Langkah ini diambil Kapolres tidak lain, memastikan kesiapan hadapi perayaan hari besar keagamaan natal dan tahun baru.

Dalam kesempatanya, AKBP Efrannedy berikan imbauan sekaligus edukasi baik kepada pengurus gereja maupun para personel di lapangan agar selalu patuhi protokol kesehatan (Protkes) mengingat masih mewabahnya penyebaran virus COVID-19.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengingatkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari selalu membiasakan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, kemudian menjaga jarak). “Sengaja saya turun, mengecek langsung kesiapan ibadah di gereja bagi umat nasrani merayakan natal dan tahun baru. Begitupun, berkaitan libur cuti bersama kita pun melakukan hal sama memastikan sterilisasi baik ganguan katibmas, maupun antisipasi penyebaran wabah covid 19,” ungkap AKBP Efranndy.

Dijelaskan Efrannedy, dirinya memastikan dan telah meninjau beberapa lokasi kesiapan gereja mulai dari gereja Santa Maria berada di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo. Kemudian kesiapan Pos PAM berada disimpang empat Argopolitan Center (AC) Muara Belti. Selanjutnuya mendatangi, Pos Pelayanan berada di objek wisatan Danau Aur dan Danau Gegas.

“Khusus di dalam gereja, semua harus melengkapi penyedian tempat cuci tangan, tempat duduk yang diberi jarak serta menghimbau kepada penjaga gereja dan pengunjung gereja untuk memakai masker. Hal ini dilakukan tidak lain, untuk memutus rantai Covid 19 (Corona), sehingga tidak muncul kluster baru,” bebernya.

Dari itu semua, Efrannedy berharap dalam perayaan Natal maupun Tahun baru kiranya bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan. “Begitupun tidak henti-hentinya kita Polri menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan serta taati Protkes maupun biasakan dirin polah hidup sehat dengan tetap melakukan 3M,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya