oleh

Kapolres Muratara Tinjau Kesiapan Tempat Penyimpanan Vaksin

MURATARA – Sejumlah daerah termasuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan segera menerima paket bantuan Vaksin Sinovac COVID-19. Sebagai kesiapannya, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto didampingi Kabagops, Kompol Hendri mengecek gedung farmasi yang nantinya akan dijadikan lokasi penyimpan Vaksin, Rabu (13/1/2021) siang.

Eko Sumaryanto sapaan akrabnya menegaskan, sebagai tugas Polri dilibatkan langsung mengawal datangnya bantuan pemerintah yakni vaksin sebagai penangangan pandemi COVID-19. Dari hasil pengecekan dilapangan, nantinya vaksin yang sampai akan terlebih dahulu disimpan.

“Ya, rencananya vaksin ketika sudah datang nanti akan di tempatkan di gudang farmasi Muratara, berada di desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara,” ungkap AKBP Eko Sumaryanto ketika dibincangi sejumlah wartawan usai kegiatan.

Adapun, dari semua kesiapan pihaknya sekali lagi memastikan agar tempat dan lokasi penyimpanan vaksin benar-benar siap tanpa kendala. “Kalau kita lihat, gedung Farmasi bisa dipastikan telah siap baik itu kelistrikan, kemudian adanya dilengkapi fasilias genset, pengamana, apalagi penepatan khusus untuk vaksi yakni dengan suhu 2 drahat dengan dilengkapo fasilitas pendingin sudah ada lengkap,” tandasnya.

Lebih jauh, mantan Danyon Brimob B Pelopor Petanang Lubuklinggau Polda Sumsel itu menyebutkan, dari sesuai dengan arahan presiden, setelah datangnya bantuan Vaksin, tentunya segera mungkin vaksin diberikan. “Dan tugas kami mengawal, mengamankan dan juga selaku pimpinan di Polres Muratara, Saya akan siap di Vaksin,” bebernya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya