oleh

Kapolres Basel Salurkan Puluhan Ribu Bibit Ikan ke Ponpes Desa Bikang

TOBOALI | Program ketahanan pangan nasional mendapat dukungan Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto dalam bentuk menyalurkan bantuan bibit ikan nila dan patin kepada Pondok Pesantren Birkatul Ulum Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Selasa (3/11/2020).

Pada kesempatan ini, sedikitnya bibit ikan yang disalurkan mencapai 20.000 ekor dengan rincian 10.000 ekor ikan nila dan 10.000 ekor ikan patin. Selain itu, Polres Basel juga akan menyalurkan bantuan pakan ikan.

“Alhamdulillah hari ini kita dari polres gelar program ketahanan pangan dalam bentuk menyalurkan bibit ikan ke pondok pesantren di Desa Bikang. Nanti pakannya akan kita bantu juga sampai proses panen,” kata Kapolres AKBP Agus.

Usai penyerahan secara simbolis bantuan bibit ikan kepada Pengelola Ponpes Birkatul Uluum Ustadz Adi Abdullah, AKBP Agus mengungkapkan apabila sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan bantuan bibit padi ke petani di Desa Jeriji.

Rangkaian kegiatan tersebut tak lepas dari bentuk dukungan penuh Polres Basel akan program ketahanan pangan nasional. Sementara Pengelola Ponpes Birkatul Uluum Desa Bikang Ustadz Adi Abdullah mengapresiasi Polres Basel.

“Terimakasih banyak kepada Polres Basel khususnya Kapolres yang telah memberi bantuan bibit ikan. Insya allah bibit ikan ini akan kami rawat sampai panen dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para santri, dan pengurus pondok,” ujarnya. (Devi).

Komentar

Berita Lainnya