oleh

Kapolres Basel Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

TOBOALI – Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Resor Bangka Selatan secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto, Selasa (13/10/2020) di Aula Wira Pertama Mapolres Basel.

Adapun pengurus utama Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Basel adalah Ketua Sumindar, Wakil Ketua Basahir, Sekretaris Sumadi, Wakil Sekretaris Solahudin Al Ayubi, Bendahara H Andi Kusuma, Wakil Bendahara H Iskandar Ismail serta 17 pengurus bidang lainnya.

Usai pengukuhan, Kapolres berpesan agar keberadaan Pokdar Kamtibmas Basel menjadi salah satu ujung tombak membantu tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polres Basel yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Basel,” ujar Kapolres.

Dan ini, lanjut AKBP Agus Siswanto menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi mewujudkan Bangka Selatan yang kondusif.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Basel, Sumindar mengungkapkan sinergitas semua unsur adalah salah satu poin terpenting untuk mewujukan kamtibmas Basel yang kondusif.

Untuk itu, dirinya menegaskan Pokdar Kamtibmas Basel sebagai mitra polisi siap bersinergi sebagai penyambung lidah kepada masyarakat dan sebaliknya siap bersinergi dengan masyarakat sebagai penyambung lidah kepada pihak kepolisian.

“Di saat kondisi pandemi seperti ini, Pokdar Kamtibmas Basel siap bersinergi, dan terus membangun semangat masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, serta mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif di Negeri Junjung Besaoh,” tandas pria yang biasa disapa Cak Min ini. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya