pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kapolda Sumsel Tinjau Pos Keamanan di Jalintim

40
×

Kapolda Sumsel Tinjau Pos Keamanan di Jalintim

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Ogan Komering Ilir I Sejak dimulainya Operasi Ketupat Musi 2018 beberapa waktu lalu, aktivitas kendaraan di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih terpantau ramai dan lancar. Hingga Hari – 3 lebaran Idul Fitri, memang terpantau aktivitas kendaraan di sepanjang jalan ini mengalami peningkatan.

Meskipun demikian, kondisi lalu lintas kendaraan masih terpantau cukup lancar. Pantauan di lapangan, Jalan Lintas Timur hingga Selasa (12/6) didominasi oleh kendaraan ekspedisi serta  kendaraan pribadi.

Untuk memastikan kenyamanan pemudik selama melintas di Jl Lintas Timur, Kapolda Sumsel langsung meninjau posko keamanan di sepanjang Jalan Lintas Timur. Jika kemarin, Senin (11/6) meninjau di Indralaya, hari ini, Selasa (12/6) Kapolda meninjau pos pengamanan di Kecamatan Mesuji.

Dari hasil pantauannya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, semua pos keamanan telah siap untuk mengamankan pemudik. Pemantauan ini sendiri merupakan rangkaian dari Operasi Ketupat Musi 2018.

Menurutnya, salah satu hal yang harus diperhatikan untuk pemudik adalah masalah kenyamanan. Pasalnya, kenyamanan merupakan salah satu aspek yang menyangkut banyak hal termasuk keamanan.

Kapolda menegaskan agar tidak ada aksi kriminalitas sepanjang  kriminalitas khususnya di jalur mudik sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para pemudik. Bahkan, pelaku aksi kriminal ini dikatakan Kapolda agar ditindak di tempat.

Menurutnya, pihak kepolisian telah mempersiapkan sniper untuk mengeksekusi para pelaku kriminal ini. “Kalau coba melakukan begal langsung ditindak karena kami sudah menyiapkan sniper. Kita lihat saja tepat atau tidak sniper menembaknya,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, agar para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman. Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar semua petugas dapat memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Pada Operasi Ketupat Musi ini, selain melibatkan aparat kepolisian, juga melibatkan petugas dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan beberapa instansi lainnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH mengungkapkan, dari 150 personil yang dibantu Brimob memastikan kenyamanan pemudik yang melintas di Kabupaten OKI. “Kami juga meminta peran serta masyarakat untuk ikut membantu menjaga keamanan ini,” ungkapnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *