oleh

Kapolda Sumsel, Pastikan Stock Oksigen di Sumsel Aman Dimasa Pandemi Covid-19

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol H Anton Setiyawan SIK. SH dan Wadirreskrimsus Akbp Ferry Harahap. SIK melakukan cek ketersediaan oksigen untuk antisipasi kelangkaan oksigen di masa Pandemi Covid-19 di PT Samator Gas Industri di jalan Tanjung Api-api Kelurahan Gasing Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyu Asin Sumatera Selatan, Rabu (23/06/2021) sekira pukul 12.30 WIB sampai dengan selesai.

PT Samator Gas Industri yang diterima Bapak M Fitriansyah selaku Manager HRD didampingi Bapak Arys Setiana Manager Produksi dan Teknis mengatakan, bahwa PT Samator mensuplai oksigen untuk wilayah Sumatera, ada 3 yaitu Sumsel Babel Lampung bengkulu dan Jambi, untuk supply dan demand oksigen di wilayah Sumsel khususnya masih stabil dan PT Samator masih produksi sebanyak 2O.000 Mkubik untuk oksigen.

” Sampai saat ini masih mampu memenuhi kebutuhan oksigen terutama untuk rumah sakit di wilayah Sumsel,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol H Anton Setiyawan SIK. SH menyampaikan, dalam tujuannya mengunjungi dirinya menjelaskan bahwa PT Samator yang merupakan satu-satunya Pabrik yang memproduksi Oksigen di Sumsel, Jendral Eko ingin memastikan bahwa stock oksigen dimasa pandemi ini tersedia dan dapat mengantisipasi apabila terjadi kelangkaan maka PT Samator siap dan akan selalu di support oleh Polda Sumsel terutama untuk memastikan stock oksigen bagi rumah sakit dan penderita covid aman.

” Ya saya berharap juga meminta PT Samotor selalu berkoordinasi apabila terdapat kendala-kendala, Polda Sumsel siap untuk membantu dan mengawal termasuk juga apabila ada kesulitan distribusi ke seluruh wilayah sumsel, kita harus bersama dapat memastikan ketersediaan stock oksigen di Sumsel ini aman,” harap Polisi bintang dua tersebut kepada beritamusi.co.id, Rabu (23/06/2021).

Sementara itu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol H Anton Setiyawan didampingi Wadirreskrimsus Akbp Ferry Harahap menambahkan, bahwa dirinya juga sudah mengecek ketersedian di rumah sakit yang ada di kota Palembang akan siap oksigen untuk kebutuhan dimasa pandemi Covid-19.

– Oksigen Liquid sentral tangki Kapasitas dalam ton yaitu:

Rsmh 15 ton
RS Bhayangkara 9 ton
RS Propinsi 9 ton
RS Siti khadijah 8 ton
RS Muhammadiyah 3 ton
RS pusri 3 ton
RS Bari 11 ton
RS Rabain 15 ton
RSUD Lahat 8 ton
RS Kayu agung 9 ton

– oksigen dalan tabung Sebanyak:

Rs rivai 150 ton
Rs mmc 40 ton

– Untuk perusahaan penyedia oksigen di Sumsel yaitu :

Lingga jaya
Lima pendawa
Bumi waras
Andalas jaya perkasa

Dan khusus pabrik yg produksi satun- satunya di sumsel yaitu:

PT Samator Gas Industri yang mampu produksi sebanyak 20rb meter kubik per hari.

” Jadi kesimpulan hasil dari pendataaan dinyatakan bahwa Provinsi Sumatera Selatan aman untuk stock oksigen terutama kebutuhan di rumah sakit dan kegiatan ini akan terus kami lakukan demi memastikan stock oksigen aman di Sumatera Selatan ini,” tutup Kombes Pol H Anton Setiyawan. SIK. SH. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya