pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kapolda Sumsel Melalui Karo SDM, Pimpin Upacara Sumpah PNS

101
×

Kapolda Sumsel Melalui Karo SDM, Pimpin Upacara Sumpah PNS

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH yang diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK. MH. MSi pimpin kegiatan pengambilan sumpah atau janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) Polri tahun 2021 di ruang Catur Cakti lantai III Gedung Promoter Polda Sumsel, Selasa (28/12/2021).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi. SIK. MH MSi dihadiri oleh Pejabat Utama Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika Siregar MM ,Kasubbag PNS Bag Dal Pers Ro Sdm Sugeng Prasetyo,S.Si dan diikuti oleh para Perwakilan PNS Satker Polda Sumsel serta CPNS yang akan disumpah sebanyak 2 orang An .Pengatur Kurnia Indah Sari dan Pengatur Iin Oktri Yanti.

Dalam sambutan tersebut Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi. SIK. MH MSi membacakan sambutan dari Kapolda Sumsel yang menyampaikan, bahwa PNS merupakan Aparatur Negara yang memiliki arti sangat strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintah dan pembangunan khususnya dilingkungan Polda Sumsel.

” Oleh karena itu, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertangung jawab, maka setiap pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada tuhan yang maha kuasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Alumni AKABRI 1995 tersebut.

Kombes Pol Ucu Kuspriyadi. SIK. MH MSi membacakan arahan Kapolda Sumsel kepada PNS yang baru disumpah.

“ Saya ingin menyampaikan beberapa arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut, teguhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha kuasa, sebagai landasan komitmen moral dalam pelaksanaan tugas. Kemudian tingkatkan profesionalisme ,Skill, kemampuan diri dan kuasai tugas,serta laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, serta dekatkan Polri kepada masyarakat. pahami bahwa keberadaan PNS merupakan wujud kehadiran negara di tengah rakyat. Selanjutnya pelihara soliditas, serta tingkatkan integritas diri dan kehormatan institusi Polri, dengan menghindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan PNS pelihara komitmen untuk selalu menjadi tauladan bagi masyarakat, bawahan dan sesama rekan kerja. Terakhir kembangkan kompetensi diri melalui pelatihan atau pendidikan kejuruan guna mendukung pelaksanaan tugas,” Ujar Alumni Sespimti 2020.

Terakhir Kombes Pol Ucu Kuspriyadi. SIK. MH MSi berpesan kepada PNS yang baru disumpah, bahwa pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil ini, bertujuan untuk membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

” Dan jangan sampai tidak Hapal Panca Prastya Korpri,” tutup mantan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Indonesia dan Universitas Hasanuddin. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *