oleh

Kapolda Sumsel Lepas 220 Polisi Pensiun

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH, didampingi PJU Polda Sumsel melepas 220 anggota Polri yang memasuki masa pensiun. Jendral Eko menyampaikan apresiasi atas dedikasi para Purna Polisi dan Purna PNS Polri.

” Secara pribadi maupun selaku Kapolda Sumsel, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota Polri dan PNS yang memasuki masa purnatugas atas dedikasi dan kinerja serta darmabaktinya selama ini,” jelas Jendral Eko.

Hal itu diungkapkan Jendral Eko dalam acara “Wisuda Purna Bhakti Polri dan PNS T.A  2021” di Stadion Olahraga Komplek Pakri Palembang Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Palembang, Kamis (01/07/2021). Selain 220 pensiunan polisi dengan Perincian Polda Sumsel 69, Polrestabes Palembang 68, Polres Jajaran 83 dan 25 Pensiunan PNS yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Wisuda purnabakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purnatugas. Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan dengan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

” Eksistensi pengabdian pada purnawirawan yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat selama ini, tentunya memiliki makna positif bagi Polri, khususnya di Polda Sumsel, di mana sampai saat ini masih berupaya melakukan transformasi di segala bidang,” tukas Jendral Eko.

Sebagai bentuk transformasi itu, Polda  Sumsel memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan kepada purnawirawan yang dilaksanakan dua gelombang.

Pembekalan dan pelatihan pada masa 1 tahun menjelang pensiun diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup purnawirawan kelak setelah tak lagi menjadi polisi dan PNS Polri.

” Selain itu, ilmu yang didapatkan oleh para purnawirawan akan memotivasi dirinya untuk membuat inovasi dan terobosan baru bagi kelangsungan hidup keluarga di masa purnatugas,” tuturnya kepada beritamusi.co.id, Jumat (02/07/2021).

Pada akhir sambutan, Jendral Eko meminta para purnawirawan tetap menjalin tali silaturahmi dan komunikasi. Para purnawirawan juga diimbau menjaga nama baik institusi Polri setelah melepas statusnya sebagai polisi.

” Hindari segala bentuk pelanggaran atau hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain setelah bergabung di tengah masyarakat,” tutupnya.

Acara juga dimeriahkan Penampilan memukau Marching Band Atidhira Wira Bhakti (AWB) Polda Sumsel dihadapan wisudawan Purnabakti yang merupakan Inovasi Kapolda Sumsel Irjen Prof Dr Eko dalam menggali potensi Bintara Remaja acara juga diisi kegiatan Pengalungan Bunga dan Bouqet Serta PIN PP Polri Oleh Kapolda Sumsel dan Ny Nera Eko Indra Heri Selaku Ketua PD Bhayangkari Sumsel kepada Perwakilan Purna Bhakti dan dilanjutkan pesan dan kesan dari Purnawirawan Polwan AKBP (Purn) Husnelwati MM serta penyerahan Buku Merah.

Pada kesempatan tersebut sebagai wujud penyemangat  Regenerasi Polri  dilaksanakan Penyerahan Obor Estafet dari AKBP (Purn) Sutriyo diserahkan Kepada Ipda Andaru Galu Indratno, Wisuda Purna bakti diiringi upacara tradisi Pedang Pora sebelum diakhiri oleh Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel mengantar perwakilan purna bakti dengan mengayuh Becak. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya