oleh

Kapolda Sumsel : Intruksikan segera Kirim Tim Dokter Kesehatan Terhadap Gadis Kecil Penderita Hidrosephalus

Palembang l Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. Setelah mengetahui pemberitaan yang ada di media Sinergy NKRI, Kapolda Sumsel langsung mengintruksikan agar segera mengirim Tim dokter kesehatan di kediaman penderita Hidrosefalus, Kamis (12/08/2021).

Tim dokter kesehatan yang berkunjung langsung melakukan pemeriksaan kesehatan zanneta Prischila atau akrab di panggil Dijah yang beralamat di Perumnas Talang Kelapa blok VI no 1086 Rt 17 Kecamatan Alang- Alang Lebar Palembang.

Hal ini sebagai bentuk pelayanan Kapolda Sumsel, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

Kunjungan Kapolda Sumsel yang diwakilkan kepada Ipda Muklhlisin, S.Kep didampingi dr. Nina, Lidya Riza, Pratiei, S.Kep, Ners dan Agum Gumelar, S.Kep.

Foto : Ipda Muklhlisin, S.Kep didampingi dr. Nina, Lidya Riza, Pratiei, S.Kep, Ners dan Agum Gumelar, S.Kep, saat memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan, Kamis (12/08/2021).

Kapolda Sumsel menjelaskan lewat via Whassap, setelah menurunkan tim kesehatan, akan terus memantau kesehatan Dijah sampai benar- benar pulih.

” Untuk saat ini Dijah diberi obat batuk pilek dan tim akan memastikan kondisi Dijah untuk kita teliti untuk tindakan medis selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ipda Muhlisin, s.Kep, M.Kes mengatakan, pada hari ini dirinya telah mengunjungi Dijah penderita hedrosepalus.

” Kami berencana akan membawa anak tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara, karena kondisinya sedang batuk pilek maka untuk dirawat di RS sementara ini ditunda. Namun kita akan tetap pantau sampai kondisinya memungkinkan untuk di rawat di RS Bhayangkara,” terangnya.

Muhlisin menjelaskan, bahwa hari ini dirinya selain memeriksa kondisi Dijah, dia juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan obat-obatan,” ujar Ipda Muhlisin.

Selain itu, RN nenek Dijah mengatakan, belum siap kalau Dijah dirawat dirumah sakit, dikarenakan kondisi nenek Dijah yang sedang mengurus balita juga.

Keluarga Dijah mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya pada Kapolda Sumsel.

” Terima kasih Bapak Kapolda Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM, karena baru pada hari ini ada pejabat sekelas Kapolda mau turun langsung untuk melihat keadaan cucunya,” tutur RN.

Rasa haru dan seolah bermimpi kedatangan tamu perwakilan dari Kapolda Sumsel.

” Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bapak Kapolda Sumsel,” kata RN. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya