pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kapolda Sumsel Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

54
×

Kapolda Sumsel Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
IMG-20210730-WA0038
pemkab muba

LAHAT I Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah kondisi Covid-19 sekarang ini.

” Saat ini ada anggota TNI-Polri kita banyak yang kena covid-19. Untuk anggota kita ada 250 orang saat ini di isoma, mereka mengikuti protokol kesehatan yang harus ditaati bersama,” ujarnya disela-sela kunjungan kerja ke PT Supreme Energi Rantau Dedap, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Jumat (30/07/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa jika satu orang kena maka yang kontak akan di tracking. Jadi patuhi protokol kesehatan Pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun.

“Setiap zona merah, saya hadir dengan memberi semangat pada anggota saya, setiap hari juga saya zoom meting pada anggota saya yang sakit untuk memberi mereka semangat agar lekas sembuh,” ungkapnya.

Kapolda Sumsel Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Untuk tempat ibadah tidak ditutup silahkan beribadah namun ikuti protokol kesahatan.

“Ini bukan aib ketika teman sakit kita kasih tahu untuk isoman. Idealnya warga negara kita yang sudah di vaksin 70 persen namun saat ini baru 24 perwen yang sudah divaksin,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan, dalam penanganan Covid-19 ini kita harus bekerjasama. Jika ada karyawan perusahaan terpapar covid 19 akan di isolasi mandiri di Lahat untuk di karantina.

” Saya mendapat laporan Habis lebaran haji ada karyawan PT Supreme di karantina di Kabupaten Lahat, kemudian dilakukan pengecekan ada 15 lokasi karantina karyawan PT Supreme di Lahat,” tambahnya.

Kemudian dilakukan pengecekan dilapangan ditemukan ada karyawan yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Untuk di perumahan green garden ada 5 orang yang isolasi mandiri namun hanya ada 3 orang dan 2 orang lagi sedangvpergi keluar tidak mengikuti aturan untuk isolasi mandiri.

“Kita telah menyipkan lokasi isolasi mandiri untuk karyawan PT Supreme. Jika covid-19 tinggi di Lahat maka kami Bupati akan di salahkan oleh pimpinan atas,” jelasnya.

Saat ini untuk Kecamatan Kota Agung pihaknya membuat pos penyekatan jika ada karyawan perusahaan ingin keluar masuk bisa koordinasi ke pihaknya dan akan menyipakan lokasi isolasi untuk karyawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polda Sumsel , Karumkit Bhayangkara Polda Sumsel, AKBP Wahono SIK, Wadir Pam Obvit Polda Sumsel, Kapolres Lahat AKBP Achmad GUSTI Hartono SIK, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK, Dandim 0405/Lahat LETKOL KAV. SHAWAF AL AMIEN, SE M Si, Ketua DPRD Lahat FITRIZAL HOMIZI, ST, Kajari Lahat FITRAH, SH MH, Ketua PN Lahat JIMMY MARULI SH MH, Kadis Kesehatan TAUFIK MARYANSAH PUTRA, SKM MM, Ka BPBD ALI AFANDI, SE M Si, Kaban Kesbangpol SURYA DESMAN, Kadis Pemdes DARUL EFENDI SE M Si, Kasat Pol PP Fauzan Choiri Denim AP, Camat Kota Agung, Danramil Kota Agung. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *