pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kapolda Sumsel Ajak UIN Raden Fatah Kerjasama Kamtibmas

57
×

Kapolda Sumsel Ajak UIN Raden Fatah Kerjasama Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang l Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si menyambut kunjungan silaturahmi Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Toni Harmanto. M.H bersama jajarannya di kampus Jakabaring Palembang, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan silaturahmi tersebut juga dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Polri dan perguruan tinggi. Dalam pertemuan, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Toni Harmanto. M.H menyampaikan bahwa Polri membutuhkan berbagai komponen masyarakat termasuk perguruan tinggi dalam penegakkan hukum.

“ Perguruan Tinggi adalah mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas, karena itu silaturahmi ini akan mengikat kembali kolaborasi antara institusi, sekaligus memperkenalkan diri sebagai orang baru dijajaran Polda Sumsel,” ungkap Irjen Pol Toni Harmanto. MH.

Kapolda Sumsel juga mengungkapkan, silaturahmi ini akan membuka kembali wacana lebih jauh tentang kejasama ke depan antar dua institusi dalam peningkatan pengelolaan Sumber Daya Manusia.

Lebih lanjut, Kapolda Sumsel juga mengharapkan, Perguruan Tinggi ikut serta dalam kampanye vaksinasi Covid-19, kampanye anti narkoba dan ikut serta dalam menangkal pemahaman radikalisme.

” Serta sekaligus menjalin silahturrahmi yang sudah terjalin baik selama ini,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Prof Dr Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengucapkan, terima kasih atas kunjungan rombongan bapak Kapolda Sumsel serta menaruh kepercayaan yang tinggi kepada perguruan tinggi dalam mewujudkan ketertiban masyarakat yang taat hukum.

” UIN Raden Fatah menyambut baik wacana kerjasama kedepan dan kampus saat inipun sudah bergerak dalam program penangkalan radikalisme dengan dibentuknya Rumah Moderasi Beragama (RMB) dan mensukseskan vaksinasi,” cetus Prof Nyanyu Khodijah.

Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama dan bertukar cinderamata antara Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan Kapolda Sumatera Selatan serta acara tersebut dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan. SIK. MH dan PJU Polda Sumsel para Pembantu Rektor, Dekan dan Dosen UIN Raden Fatah Palembang. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *