oleh

Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sat PJR Dit Lantas Polda Babel

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meletakan batu pertama pembangunan kantor Sat Patroli Jalan Raya (PJR) dan arsip Dit Lantas Polda Babel, Jumat (26/3/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, pembangunan kantor ini bertujuan untuk menambah fasilitas dan sarana Sat PJR Dit Lantas Polda Babel.

“Karena yang semula hanya lantai satu, ini dibangun lantai dua, diatas disiapkan untuk perkantoran, sementara dibawah digunakan untuk parkir kendaraan-kendaraan PJR,” kata Kapolda.

Dengan adanya kantor SAT PJR dan arsip ini nantinya diharapkan Kapolda, dapat meningkatkan kinerja para petugas PJR dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya juga bagi kesejahteraan para anggota yang selama ini mungkin tempatnya tidak jelas, susah untuk bekerja, dengan adanya kantor baru ini kita siapkan tempat yang layak agar mereka semakin semangat dalam meningkatkan kinerjanya,” harapnya.

Kapolda menargetkan pembangunan kantor Sat PJR dan arsip Dit Lantas ini akan selesai dalam enam bulan kedepan dengan menelan anggaran sebesar Rp1,2 miliar.

Selain itu, dia menambahkan, Polda juga akan membangun rumah tahanan (rutan) pada tahun ini dengan estimasi anggaran sebesar Rp8 miliar.

“Pembangunan rutan ini sudah disetujui oleh Mabes Polri, Insyaallah akan dibangun sebelah gedung logistik, rutan ini kapasitasnya untuk 100 orang, mungkin juga ada tahanan teroris, nanti disiapkan tersendiri,” terangnya.

“Sehingga fasilitasnya juga akan semakin bagus, pelayanan terhadap para tahanan juga semakin baik, tapi kita tidak berharap semakin banyak yang ditahan, karena pengalaman beberapa waktu lalu, begitu tahanan kita penuh terpaksa kita harus bagi-bagi ke Polsek-Polsek,” tandasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya