oleh

Kapolda Babel Cek Kesiapan Pilkada di Basel

TOBOALI – Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja ke Basel guna mengecek kesiapan Pilkada serentak tahun 2020, Senin (31/8/2020). Kegiatan kunjungannya diawali dengan mendatangi kantor KPU Basel yang disambut langsung Ketua KPU Basel, Amri.

Tidak sendiran, Kapolda datang didampingi sejumlah PJU Polda Babel seperti Dirlantas dan Direskrimum. Serta Dirsabhara dan Wadirintelkam. Di kantor KPU, Kapolda menerima paparan persiapan Pilkada dari Ketua KPU Basel Amri.

Dia menyambut baik dan akan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pemilihan. Tim Cyber Crime yang turut memantau media sosial pada tahapan kampanye terkait dengan berita hoaks dan unsur SARA.

Utamanya memastikan bahwa protokol kesehatan COVID-19 sudah dijalankan. Usai dari KPU, irjen Pol Anang Syarif kembali melanjutkan kunjungannya dengan mendatangi kantor Bawaslu. Di sana, dia juga dengar paparan dari Ketua Bawaslu Basel Sahirin tentang kesiapan di Pilkada.

Setelah itu, Irjen Pol Anang Syarif mengecek kesiapan pengamanan Pilkada di Mako Polres Basel. Dia juga mendengar secara langsung paparan kesiapan pengamanan Pilkada dari Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto serta rencana operasi.

Meliputi kesiapan personel sarana dan prasarana dan dukungan penyelenggaraan pengamanan Pilkada. Dalam arahannya Kapolda menekankan tentang netralitas Polri dalam Pilkada dan memberi jaminan keamanan hingga usai Pilkada.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran di Polres Basel untuk selalu semangat dalam bertugas, menjaga netralitasnya dengan tidak mendukung secara langsung maupun tidak langsung salah satu paslon yang,” imbaunya.

Selain itu, semua harus menjadi penjamin keamanaan selama maupun usai pilkada. Karena rasa aman dan tentram masyarakat harus selalu dijaga oleh kita sebagai Insan Bhayangkara. Laporan harus selalu disampaikan ke pimpinan.

“Laporkan setiap perkembangan situasi ke pimpinan atas, serta yang terakhir saya tetap berpesan selama menjalankan tugas harus selalu memperhatikan Kesehatan diri, selalu mengikuti protokoler pencegahan Covid-19,” pungkas Kapolda. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya