oleh

Kapal Cepat Express Bahari Siap Layani Penumpang, Catat Jadwal dan Syaratnya

MUNTOK | Setelah hampir selama 20 hari tak melayani penumpang akibat pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Kini kapal cepat Express Bahari kembali melayani penumpang dari dan yang hendak menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Beroperasionalnya kembali kapal cepat Express Bahari ini, berpedoman pada surat edaran Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan nomor 550/0320/DISHUB, perihal pedoman pengangkutan penumpang orang, dari dan ke Pelabuhan Tanjung Kalian-Tanjung Api-api dimasa darurat Covid-19.

Jika sebelum wabah Corona melanda, kapal cepat Express Bahari biasanya melayani penumpang 4 hari dalam seminggu, namun sesuai dengan surat edaran tersebut, kapal cepat Express Bahari hanya akan melayani penumpang pada hari minggu.

Kepala Cabang Boom Baru PT. SIM, Jon Heriadi mengatakan meski begitu, hanya penumpang yang memenuhi kriteria saja yang bisa menggunakan jasa armada kapal cepat Express Bahari.

“Jadi sesuai dengan surat edaran tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penumpang, seperti jika penumpang tersebut hendak menuju wilayah Palembang, maka penumpang tersebut harus menunjukan KTP bahwa memang benar si calon penumpang tidak bertempat tinggal diwilayah Propinsi Babel,” terang Jon. (18/04/2020)

Jon juga mengatakan, selain harus memenuhi persyaratan seperti di atas, pihaknya juga mewajibkan para penumpang untuk menggunakan masker selama berada di atas kapal.

“Kita juga mewajibkan agar para penumpang, selama berada di atas kapal agar menggunakan masker demi kenyamanan bersama selama pelayaran,” ucap Jon.

Selain itu, prosedur tetap juga diberlakukan oleh pihaknya untuk mencegah peredaran virus Corona.

“Setiap hari, kapal rutin dibersihkan, dan kita juga melakukan penyemprotan desinfektan pada kapal. Semoga wabah ini cepat berlalu, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan yang maha kuasa,” tandas Jon. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya