oleh

Kantor KPU Musirawas Dikelilingi Kawat Berduri

MUSIRAWAS – Personel Sat-Shabara Polres Musirawas, kembali memperketat pengaman Kantor KPU Kabupaten Musi Rawas dengan memasang barikade kawat berudiri alias barier. Langkah sigap diambil Polres Mura ini sebagai kesiapan sekaligus antisipasi jika nanti sewaktu-waktu terjadi ganguan katibmas selama berlasungnya sidang pleno penetapan Cabup dan Cawabup Mura terpilih.

“Sesaui SOP dalam meningkatkan keamanan jalanya pleno penetapan. Kita Polres Mura, kembali menerjunkan personil melakukan pemasangan kawan barier, disepanjang kawasan Kantor KPU,” ujar Kapolres Mura, AKBP Efrannedy ketika dibincangi sejumlah wartawan, Rabu (20/1/2021) siang.

Dikatakan Efrannedy, sesuai jadwalnya, KPU Mura akan melakukan penetapan hasil Pilkada Bupati Wakil Bupati yanhberlasung Desember 2020 lalu. Semua tahapan perhitungan, baik tingkat TPS, PPK hingga tingkat Kabupaten. Tentunya sudah di ikuti, akan tetapi memang menurut jadwalnya baru tertanggal 21 Januari 2021 ini pleno penetapan terpilihnya, Bupati dan Wakil Bupati dilangsungkan.

“Sebagai salah satu kesiapan, kita telah pasang barikade kawat barier. Kemudian ada sebanyak 175 Person dari berbagai perwakilan satuan kita terjungkan mengamankan jalannya pleno,” bebernya.

Selain itu, ditegaskan Efrannedy, bahwa Kantor KPU Mura merupakan salah satu objek vital yang mana apapun agendanya, baik penyelengaran Pilkada Bupati, Pileg dan Pilpres tetap diberlakukan pola strategi pengamanan yang baik dan benar sesuai Stand Operasi Prosedure (SOP).

“Begitupun dengan dipasangnya kawat Barrier, semua sudah sesuai SOP. Namun, dalam berbagai kesempatan kami tetap terus menghimbau selurun masyarakat untuk sama-sama menjaga katibmas, agar wilayah hukum Polres Mura aman dan kondusif,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya