pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kantor dan Pelayanan Disdukcapil Muba Terbaik se-Indonesia

34
×

Kantor dan Pelayanan Disdukcapil Muba Terbaik se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
IMG-20190320-WA0030
pemkab muba

MUBA I Pelayanan publik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berbenah dan terus mengikuti perkembangan teknologi serta informasi. Dalam kesempatan meresmikan Gedung Loket Pelayanan Disdukcapil Muba, Rabu (20/3/2019), Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH yang berkesempatan hadir langsung ke Muba memuji fasilitas dan pelayanan kantor Disdukcapil Muba.

“Kantor dan pelayanan Disdukcapil Muba merupakan yang terbaik di Indonesia. Mari kita isi gedung yang bagus ini dengan jiwa semangat untuk membahagiakan masyarakat,” ujar Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH.

Menurutnya, keberadaan fasilitas dan pelayanan yang baik di Disdukcapil Muba tidak bisa dipisahkan dengan komitmen Kepala Daerah-nya yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan untuk masyarakat.

“Muba ini benar-benar jadi sorotan nasional atas prestasinya, saya apresiasi pak Bupati Dodi Reza yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya demi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga turut hadir dalam peresmian tersebut menuturkan dengan pelayanan dan peralatan berkelas yang dimiliki Disdukcapil Muba tentu bentuk perhatian Pemkab Muba dan Kepala Daerah untuk mengabdi kepada warga.

“Kita ucapkan selamat kepada Pemkab Muba yang telah melakukan karya-karya kreatif dan kami ucapkan terima kasih, karena begitu besar perhatiannya Kabupaten ini kepada masyarakatnya,” tuturnya.

Lanjutnya, Muba penuh inovasi dan harus dipertahankan serta harus diikuti oleh seluruh jajaran.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung langkah-langkah yang dilakukan di Kabupaten Muba,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan Pemkab Muba terus mengedepankan revolusi pelayanan dan untuk itu keberadaan loket pelayanan Disdukcapil baru yang mengedepankan kenyaman dan efisiensi waktu kepada masyarakat.

“Kemarin kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian tercepat untuk laporan keuangan, diharapkan menjadi motivasi dan peningkatan pelayan publik. Bagi kami, pelayanan terbaik untuk masyarakat itu harus nomor satu,” tegasnya.

Dijelaskan Dodi, selain melayani administrasi kependudukan, loket juga dilengkapi ruangan menyusui, dan ruang bermain anak-anak. “Selain itu, pembuatan KTP, dan pelayanan administrasi kependudukan lainnya kita berikan secara gratis tanpa dipungut biaya,” bebernya.

Kemudian, untuk tanda tangan elektronik adalah kemajuan dan pertama kali dilakukan di Muba, untuk mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat.

“Ini juga bertujuan agar Kepala Disdukcapil bisa bekerja dimana saja dan kapan saja sehingga masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan dipermudah dan cepat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian 1.567 sertifikat yang terdiri dari 1.529 sertifikat kegiatan PTSL, dan 35 Sertifikat Tanah Instansi.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *