pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kalapas Tanjungpandan dan Kepala Puskesmas Badau Raih Penghargaan dari Menkumham

54
×

Kalapas Tanjungpandan dan Kepala Puskesmas Badau Raih Penghargaan dari Menkumham

Sebarkan artikel ini
IMG-20211031-WA0024
pemkab muba

BELITUNG – Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke – 76 memiliki catatan tersendiri bagi jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Bertempat di Aula Atas, Kalapas beserta jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021, Sabtu (30/10) yang dilaksanakan secara virtual zoom oleh kementerian Hukum & HAM RI.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menteri Hukum & HAM Prof. DR. Yasonna H. Laoly. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, telah 2 tahun ini puncak peringatan HDKD diselenggarakan di lobi Graha Pengayoman dengan dilakukan secara virtual serentak dengan unit utama pusat, kantor wilayah serta satker dan unit pelaksana Teknis seluruh Indonesia.

Namun, Momonet HDKD 2021 ini memberikan energi lebih bagi jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam meningkatkan kinerja secara berkelanjutan. Menkumham RI melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel memberikan Piagam Penghargaan kepada Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH atas peran Aktif dalam Penanganan Covid – 19 di Lingkungan Kementrian Hukum dan HAM RI. Selanjutnya Piagam Penghargaan juga diberikan kepada Puskesmas Badau atas Bantuan dan Dukungan dalam Pelaksanaan Vaksinasi dan Penanganan Covid – 19 di Lingkungan Kementrian Hukum & HAM. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Menkumham RI Nomor : M.HH-08.KP.08.05 Tahun 2021 Tertanggal 30 Oktober 2021.

Dalam Amanatnya, Yasonna mengapresiasi atas kinerja seluruh insan pengayoman yang telah tulus ikhlas mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Harapannya kedepan adalah seluruh jajaran Kemenkumhan harus lincah, inovatif, kreatif serta konsisten dalam kerjanya yang berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.

“Pola kerjasama internal dan eksternal perlu ditingkatkan, selain itu juga bahwa pemanfaatan teknologi sudah tidak bisa kita tolak atau hindari lagi,” ujar Yasonna pada acara yang diikuti secara daring oleh seluruh ASN Kemenkum Ham.

Pandemi Covid-19, kata Yasonna, membawa kita pada era revolusi digital. Seluruh jajaran harus siap menerima serta melakukan inovasi inovasi dalam sistem kerja sehingga lebih cepat, efektif dan efisien,” katanya.

Kepada Media seusai upacara peringatan HDKD, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH juga mengajak kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan agar HDKD tahun 2021 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi.

“Kita harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat serta mampu melakukan fungsi pembinaan yang terarah kepada WBP,” jelas mantan Karutan Tanjungpura ini.

Dirinya menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung melalui Puskesmas Badau, dalam upaya penanganan Covid – 19 di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Hingga saat ini bersama Puskesmas Badau Kami terus melakukan Vaksinasi kepada WBP, beberapa hari yang lalu kami juga melakukan Tracking kasus covid – 19 di Lapas dan Puji Tuhan melalui Pemeriksaan Swab Antigen merujuk pada hasil Negatif. Pandemi ini tidak bisa kita hindari, yang bisa kita lakukan hanyalah saling bergandengan tangan bekerja bersama dalam mengatasinya.

“Pandemi Covid – 19 ini menjadi pembelajaran sangat berarti bagi kami dan jajaran untuk meningkatkan Sinergitas baik Internal maupun Eksternal. Puji Tuhan dengan Usaha dan Doa bersama kami bisa melalui situasi tersebut dengan kekompakan kerja keras bersama – sama,” ungkap Kalapas. (isk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *