oleh

Kakwarda Babel Kunjungi Wisma Karantina COVID-19

PANGKAL PINANG – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada tanggal 10 November mendatang, Ketua Kwarda (Kakwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi berikan bunga kepada tenaga kesehatan dan pasien di wisma karantina Covid-19 hari ini, Minggu (8/11/2020).

Dalam sambutannya, Kak Melati memberi semangat kepada tenaga kesehatan dan 40 orang yang terkonfirmasi Covid-19 yang saat ini diisolasi. Melalui jendela dengan didampingi tenaga kesehatan, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 melambaikan tangan kepada Kak Melati.

“Kehadiran kami untuk memberikan semangat juang kepada teman-teman yang terlibat dalam wisma ini kami anggap adalah pejuang. Jika pejuang kita dulu memperjuangkan NKRI namun, teman-teman saat ini adalah pejuang untuk membawa Indonesia bebas Covid-19, kita adalah pemenang Covid-19, kita pemenangnya,” ujarnya.

“Sekuntum bunga ini adalah tanda penghargaan kami, simbol cinta kami bagi tenaga media, dan bagi semua yang terlibat menangani Covid-19 ini. Kami dari Pramuka Kwarda senantiasa berdoa. Yakinlah, kalian tidak berjalan sendiri,” ujarnya.

Selain tenaga kesehatan, Kak Melati bersama jajaran Kwarda Babel, Kepala Dinas Kesehatan Babel serta Kepala BPBD Babel juga membagikan bunga kepada pasien.

“Bapak/Ibu dan Adik-adik selalu bersemangat, selalu berpikiran positif, dan yakin akan kesembuhan karena, kalian dirawat dengan cinta kasih,” ujarnya semangati para pasien Covid-19.

Tak lupa, beliau pun berpesan agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol Covid-19.

“Agar perjuangan mereka tidak sia-sia, mari kita pun senantiasa menerapkan protokol Covid-19 dalam kehidupan kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Babel, Drg. Mulyono mengatakan, kegiatan ini menjadi kebanggaan dan menjadi semangat bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam menangani Covid-19.

“Ini menjadi semangat bagi tenaga medis maupun orang yang diisolasi di sini sehingga, mereka dapat segera dapat terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan data, Drg. Mulyono menyebutkan bahwa, kapasitas wisma karantina BKPSDM berjumlah 100 kamar.

“Adapun jumlah tenaga medis yang bertugas di sini sebanyak 3 orang, paramedis ada 10, dan tenaga penunjang lainnya ada 10. Jumlah yang sudah selesai dirawat 513 orang, dan yang sudah selesai isolasi 475 orang,” ujarnya.

Dirinya berharap pandemi Covid-19 segera usai sehingga masyarakat pun dapat kembali menjalani aktivitas. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya