oleh

Kado HUT Ke-75 Brimob, Sarmin Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Kapolda Babel

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Anang Syarif Hidayat menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Sarmin (75) warga Jalan Bandeng RT 003 RW 001 Rejosari Pangkalbalam setelah rumahnya dilakukan renovasi oleh Satuan Brimob Polda Babel selama satu bulan lebih.

Rumah layak huni ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari perayaan HUT ke-75 Korps Brimob yang lebih menitikberatkan pada kegiatan bakti sosial, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Korp Brimob ke 75. Kita melakukan banyak kegiatan bakti sosial. Itu sebagai salah satu bentuk pengabdian Polri terhadap masyarakat,” kata Kapolda dalam sambutannya, Selasa (29/12/2020).

Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diutarakan Kapolda, pihaknya merasa empati dan peduli kepada warga yang kurang mampu. “Dalam rangka HUT Ke-75 Brimob ini, Satuan Brimob Polda Babel menunjukan kreativitas dalam membangun kembali rumah bapak Sarmin,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, kegiatan sosial
Ini baru merupakan langkah awal dan masih banyak lagi yang harus dilakukan kedepannya dalam mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan protokol 3M, yakni Mencuci tangan, Memakai Masker, Serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Penyerahan kunci rumah layak huni disambut wajah haru bahagia oleh Sarmin dan keluarga, dia mengaku tidak menyangka jika rumah nya masuk dalam program bedah rumah HUT ke-75 Brimob. “Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Brimob, dak kebayang nak nge-rehab rumah dewek, makan ge susah (makan saja susah-red),” tutur Sarmin

Selain penyerahan kunci kepada keluarga Bapak Sarmin, Kapolda juga menggelar acara bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako. Kegiatan bakti sosial ini turut didampingi beberapa pejabat utama di lingkungan Polda Babel. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya