oleh

Kadisparbudkepora Tutup Pelatihan Level 1, Sukses Atlet Tergantung Kekuatan Fisik

MENDO BARAT – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel Suharto, didampingi Kabid Olahraga Harun, memberi sambutan sekaligus menutup kegiatan pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Hotel Aksi, Desa Kace, Kabupaten Bangka, Kamis (28/10/2021) pagi.

Kadis Parbudkepora menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, narasumber, para peserta dan juga mengapresiasi setinggi–tingginya telah mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi untuk kalian semua. Begitu juga terhadap narasumber yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk menyampaikan materi dan berdiskusi dengan peserta, ini adalah momen yang sangat penting, baru kali ini Pemprov Babel melaksanakan kegiatan pelatihan fisik, ini memang sudah direncanakan sejak lama,” ungkapnya.

Menurut Suharto kegiatan pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk para atlet di setiap cabor yang akan berlaga pada even olahraga karena salah satu kesuksesan prestasi atlet ada dalam kekuatan fisik. Selain itu juga peran makanan yang bergizi sangat penting bagi perkembangan seorang atlet.

Ia berharap kepada seluruh peserta setelah mengikuti pelatihan ini untuk dapat dipelajari secara serius ilmu-ilmu yang telah didapat agara nantinya dapat diterapkan dengan baik.

“Setelah PON Papua yang lalu kedepan ada even POPDA, PORWIL, Pra PON dan PON, laksanakan tugas kalian dengan baik tunjukkan bahwa kalian memiliki sertifikasi karena untuk atlet yang berprestasi ada di tangan kalian, ” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Tingkat Provinsi Babel, Maulai Hadi yang juga merupakan Kasi Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Disparbudkepora mengatakan kedepan pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan pelatih dan juri untuk cabor menembak.

“Insya Allah, bulan depan akan dilaksankan juga untuk pelatih dan juri menembak karena di Babel ini baru ada dua orang yang mempunyai sertifikasi, untuk mengikuti pelatihan itu diluar Babel sangat mahal maka dari itu kita didik dan latih pelatih dan juri yang ada di Babel saja,” ungkapnya usai penutupan kegiatan Pelatihan Fisik.

Sebanyak 50 peserta pelatih fisik dari berbagai cabor dan pengajar olahraga yang mewakili Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan ini dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pelatih fisik yang diserahkan langsung oleh pihak panitia diakhir acara kegiatan dan dilanjutkan dengan foto bersama. (rz)

Komentar

Berita Lainnya