pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Kabupaten OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik

31
×

Kabupaten OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik

Sebarkan artikel ini
IMG-20180808-WA0009
pemkab muba

Ogan Komering Ilir I Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berhasil meraih penghargaan sebagai daerah dengan Kinerja Pelaksanaan Dana Desa Terbaik 1 TA 2017 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan oleh Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel pada saat Rapat koordinasi penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa TA 2017 lingkup provinsi Sumsel  di Palembang Selasa (7/8/2018).

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi, Sudarso yang dihadiri oleh BPKAD, DPMD, Insfektorat dan Kepala Desa se Sumatera Selatan.

Kabupaten OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik
Kepala Desa Anyar, Andi Chandra saat memberikan paparan pengelolaan dana desa mewakili Kades se Sumatera Selatan.

Diketahui bahwa hasil penilaian dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi untuk Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Desa TA 2017 yaitu peringkat 1 diraih Kabupaten OKI, peringkat 2 diraih Kabupaten Empat Lawang, peringkat 3 diraih Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas PMD, Hj Nursula S.sos mengatakan, ada beberapa kriteria penilaian mulai dari tertib administrasi penyaluran administrasi perencanaan tingkat desa (RPJMDesa), RKPDesa, APBDesa  progres pelaksanaan pembangunan ditingkat desa dan pelaporan penata usahaan keuangan desa.

Dirinya berharap, dengan diraihnya penghargaan ini dapat memotivasi desa-desa yang ada di OKI dan lebih meningkatkan lagi kinerjanya baik dalam hal penyusunan administrasi pelaporan dan penatausahaan keuangan desa tepat waktu dan progres pembangunan ditingkat desa dapat dirasakan oleh masyarakat yang murni dari kebutuhan desa tersebut. “ Ini sejalan dengan program pak Bupati membangun OKI dari desa,”ungkapnya.

Menurutnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa terus berupaya dalam usaha memberikan pelayanan kepada aparatur desa agar penyerapan anggaran desa dapat berjalan dengan baik, benar dan tepat sasaran.

”Tentunya tugas penting kita saat ini adalah memberikan pendampingan agar penyaluran dana desa dapat berjalan dengan maksimal ” tutupnya.

Kabupaten OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar SE menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi atas penilaian Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel yang telah menempatkan Kabupaten OKI dalam mendapatkan penghargaan Kinerja Kinerja Pelaksanaan Dana Desa Terbaik 1 TA 2017 se Provinsi Sumsel.

Dirinya juga berharap penghargaan ini akan membuat Pemkab OKI semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi terhadap kinerja aparatur terkait baik itu dari tingkat desa maupun OPD.

“Tentunya kita mengapresiasi kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri karena Kabupaten OKI dinilai sebagai Terbaik 1 dalam Kinerja Pelaksanaan Dana Desa TA 2017 se Sumsel. Kita juga mengapresiasi atas kerja keras aparatur yang dimulai dari tingkat desa hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja keras guna memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat melalui pembangunan sarana prasarana serta penyaluran dana desa yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *