pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Kabag Kesra H. Opi Palopi Buka Lakmud dan Konfercab IPNU IPPNU di Muba

186
×

Kabag Kesra H. Opi Palopi Buka Lakmud dan Konfercab IPNU IPPNU di Muba

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Pj. Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Muba Ustadz H. Opi Palopi MA membuka secara resmi Latihan Kader Muda (LAKMUD) dan Konferensi Cabang Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Musi Banyuasin.

Latihan ini bertajuk ‘Memperkuat Peran Kader Pelajar NU untuk Mengabdi dalam Merawat Peradaban’ yang berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya, Kabag Kesra menyampaikan apresiasinya kepada para kader muda yang telah mengikuti pelatihan tersebut. Latihan kader muda merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan dan menciptakan organisasi IPNU IPPNU menuju organisasi yang lebih baik. Serta membentuk karakter kader yang militan, sikap mental lebih baik, santun, mempunyai kemampuan sintetik, analitik, dan praktikal.

“Diharapkan kepada para peserta untuk mengikuti Lakmud ini secara aktif dan serius, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan peran serta anggota IPNU dalam turut membangun bangsa, khususnya dalam membangun Kabupaten Muba serta melahirkan kader-kader IPNU-IPPNU yang luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Muba M. Faisal Ma’ruf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba, khususnya Pj. Bupati H. Apriyadi Mahmud yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada peserta yang hadir mengikuti LAKMUD di auditorium Pemkab Muba. Menurutnya, peserta yang hadir tersebut termasuk ke dalam orang-orang yang beruntung.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk bertukar pikiran menjadi ajang untuk bisa kita berkreasi di masa yang akan datang, sehingga kader muda ini tetap eksis berkiprah di dalam memajukan Nahdlatul Ulama dan membangun peradaban di Bumi Serasan Sekate ini. Dan semoga melalui LAKMUD ini menjadi kader dan penerus IPNU-IPPNU Muba ke depannya. Kami berpesan kepada peserta LAKMUD agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *