oleh

Jum’at ini Piala Adipura Diarak, Ini Rutenya

MUBA I Sebagai wujud Syukur atas kerja keras Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dalam mengembalikan Piala Adipura kategori Kota Kecil terbersih yang sempat tak hilang selama 2 tahun terakhir. Pemerintah Kabupaten MUBA rencananya akan mengarak Piala Adipura keliling kota sekayu Jumat 18 Januari 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Muba, Apriadi mengatakan, berkat usaha dan dukungan semua pihak, akhirnya pemerintah muba berhasil meraih kembali penghargaan bergengsi bidang lingkungan tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat khususnya kepada petugas kebersihan yang dengan ikhlas, bekerja keras, memelihara dan menjaga lingkungan sehingga Predikat Kota Kecil Terbersih kita raih kembali”, Ujarnya.

Untuk itu, kata Apriadi pemerintah akan mengarak piala tersebut keliling kota sekayu dan akan dibuat semeriah mungkin.

Ini juga dilakukan sebagai momentum dan bagian dari sosialisasi atas kinerja Pemerintah dan kerjasama masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan penghargaan ke 12 ini akan terus memacu kita untuk menjaga lingkungan tetap bersih, sehat, asri dan berkelanjutan,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro menyampaikan sebelum melaksanakan arak-arakan penyambutan Piala Adipura akan dilakukan kegiatan jumat bersih berupa gotong royong di kantor masing-masing.

Lanjutnya, Piala Adipura akan diarak keliling Kota Sekayu pada hari jum’at pagi dengan rute start di Tugu Adipura-Jalan Merdeka-Simpang JM-Simpang Rumah Pintar dan finish di Pendopoan Bupati.
“Di Pendopoan akan dilaksanakan penyerahan Piala dari Bapak Bupati kepada Petugas Kebersihan serta mendengarkan Testimoni Petugas Kebersihan dan sambutan Bupati Muba,”ungkapnya.

Dengan diperolehnya piala tersebut, terhitung sejak kepemimpinan H Alex Noerdin sudah 12 buah Piala yang diterima Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Penghargaan tersebut sebagai lambang Keberhasilan Pemkab Muba dalam menciptakan kota yang bersih, nyaman dan asri, pembangunan berkelanjutan dan adanya kerjasama serta peran aktif masyarakat sehingga penghargaan tersebut kembali diterima.(romi)

Komentar

Berita Lainnya