oleh

Juarsah Berharap Kafilah Muara Enim Bisa Harumkan Nama Kabupaten

MUARA ENIM – Kabupaten Muara Enim mengutus 30 perwakilannya untuk ikut andil dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-29 di Palembang. 30 perwakilan Kafilah ini dilepas langsung oleh Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah, Sabtu (5/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati berharap agar putra dan putri kebanggaan Kabupaten Muara Enim bisa membawa harum nama Kabupaten Muara Enim, sesuai dengan visi Kabupaten yaitu mewujudkan Muara Enim yang ‘Agamis’.

Tak lupa, dia juga berpesan agar para peserta ini selalu patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan siap selalu hand sanitizer.

Sementara itu Kabag Kesra H Zulfikar SAG MM, menjelaskan, dalam MTQ ke -29 ini ada 5 cabang yang digelar yakni Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak, Remaja, dan Dewasa, Cabang Qira’at Sab’ah Golongan Mujawwad Dewasa dan Golongan Murattal Remaja dan Dewasa, Cabang Hifzil Quran Golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz, Cabang Tafsir Quran Golongan Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia, serta Cabang Karya Tulis Ilmiah al Quran (KTIQ).

Ditambahkannya, semua cabang dan golongan memperlombakan nomor putra dan putri. “Untuk kafilah Kabupaten Muara Enim yang berangkat hari ini berjumlah 30 orang, kemudian masing-masing peserta kafilah akan diberikan uang saku sebesar Rp500 ribu, dan uang transport Rp150 ribu per-hari,” ungkapnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya