pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Juan Mata Tuntaskan Revans Setan Merah

48
×

Juan Mata Tuntaskan Revans Setan Merah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba
Juan Mata Tuntaskan Revans Setan Merah
Juan Mata mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester United atas Norwich City. (Reuters/John Sibley)

JAKARTA I Winger Manchester United, Juan Mata, sukses menuntaskan revans Setan Merah atas Norwich City di kandang lawannya itu di Stadion Carrow Road, Sabtu (7/5) siang waktu setempat.

ManUtd unggul 1-0 melalui satu-satunya gol dari Mata pada menit ke-72. Mata memanfaatkan kecerdikan rekannya, Waynye Rooney, yang menyodorkan assist manis kepadanya.

Rooney yang dalam posisi sulit menembak bola karena dua pemain Norwich siap mengadang tendangannya, langsung berbalik badan.

Begitu Mata merangsek ke kotak penalti, Rooney menyajikan assist matang kepada rekannya itu dan langsung menceploskan bola ke tiang dekat gawang yang dijaga John Rudy.

Bagi Rooney yang baru kembali bersama ManUtd usai sembuh dari cedera, hasil ini merupakan pembalasan dendam yang terbaik. Pada pertemuan pertama musim ini, Setan Merah harus menahan amarah karena dipermalukan 1-2 dari Norwich.

Pada babak pertama, Setan Merah nyaris tertinggal oleh tim tuan rumah. Beruntung bagi tim arahan Louis Van Gaal yang memiliki kiper terbaik David De Gea.

Penjaga gawang timnas Spanyol itu dengan brilian menggagalkan sundulan striker Norwich, Cameron Jerome pada menit keempat. Tentu saja bakal berbeda ceritanya jika lawannya itu unggul lewat gol cepat atas Setan Merah.

Pada menit ke-13, Setan Merah harus kehilangan Darmian yang mengalami cedera. Van Gaal pun langsung mengganti bek kirinya dengan Cameron Borthwick-Jackson pada menit ke-14.

Catatan unik bagi Van Gaal yang musim ini sudah 33 kali melakukan pergantian di lini belakangnya.

ManUtd juga mendapatkan peluang terbaik pada babak pertama. Sundulan Chris Smalling sedikit melambung ke atas mistar gawang Rudy.

Laga pertama ditutup tanpa ada satu gol pun tercipta bagi kedua tim.

Setelah beberapa kali peluang yang dimiliki kedua tim, Setan Merah yang akhirnya melesakkan satu gol ke gawang tuan rumah.

Unggul 1-0, Van Gaal mencoba melakukan dua pergantian pemain. Gelandang Setan Merah Jese Lingard keluar digantikan Morgan Schneiderlin pada menit ke-78.

Pelatih asal Belanda itu juga mengganti gelandang Michael Carrick dengan Timothy Fosu Mensah pada menit ke-88. Setan Merah sukses mempertahankan keunggulan tipis, 1-0.

Hasil tiga poin tersebut membuat ManUtd untuk sementara ini berjarak satu poin di peringkat kelima dari rivalnya Manchester City di peringkat keempat yang notabene zona Liga Champions babak play-off. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *