pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Jokowi: Timnas Indonesia Jangan Patah Arang

25
×

Jokowi: Timnas Indonesia Jangan Patah Arang

Sebarkan artikel ini
timnas
pemkab muba
Jokowi: Timnas Indonesia Jangan Patah Arang
Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Thailand di final leg kedua Piala AFF 2016.(CNN Indonesia/Jun Mahares)

JAKARTA I Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meminta tim nasional Indonesia tidak putus asa setelah gagal merebut Piala AFF 2016.

Indonesia kalah 0-2 di final leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12), sehingga kalah agregat 2-3 dari tim yang dijuluki Gajah Perang tersebut. Gol untuk Thailand dicetak oleh Siroch Chattong di menit ke-37 dan ke-47. Jokowi meminta timnas Indonesia tetap optimistis.

“Jangan patah arang. Ambil pelajaran atas kekalahan. Timnas Indonesia tetaplah semangat,” kata Jokowi dalam akun twitter pribadinya yang dicuit pukul 21.31 WIB, hanya beberapa saat setelah timnas Indonesia kalah.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kelima timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sebelumnya Indonesia selalu berakhir di peringkat kedua pada 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Sedangkan bagi Thailand, kemenangan tersebut merupakan kemenangan kelima setelah 1996, 2000, 2002, dan 2014. Tak hanya juara, Thailand juga menyabet penghargaan pencetak gol dan pemain terbaik oleh Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengabarkan timnas Indonesia tetap akan disambut Jokowi sepulang dari Thailand.

“Saya sudah dapat konfirmasi. Setelah mendarat, mereka akan disamubt seperti para atlet Olimpiade sebelumnya. Paling cepat besok (8/12) malam atau Senin (19/12) pagi bertemu Presiden,” kata Imam.

“Ini artinya pemerintah betul-betul memberikan apresiasi kepada timnas meski belum ditakdirkan membawa trofi Piala AFF,” katanya menambahkan. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *