pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Jokowi Tiba di Kuala Lumpur, Siap Bicara Isu Perdamaian Dunia di KTT ASEAN

64
×

Jokowi Tiba di Kuala Lumpur, Siap Bicara Isu Perdamaian Dunia di KTT ASEAN

Sebarkan artikel ini
6c736d2f-0a15-4b31-81f3-6d1460b0be2f_169
pemkab muba
Jokowi Tiba di Kuala Lumpur, Siap Bicara Isu Perdamaian Dunia di KTT ASEAN
Foto: Jokowi tiba di Kuala Lumpur (Cahyo/Setpres)

Kuala Lumpur |

Presiden Joko Widodo telah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia. Jokowi akan menghadiri KTT ke-27 ASEAN di Kuala Lumpur.

Pesawat Kepresidenan Boeing Bussines Jet (BBJ) yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara International Kuala Lumpur, Malaysia, sekitar pukul 21.15 waktu setempat atau pukul 20.15 WIB, Jumat (20/11/2015).

Kehadiran Jokowi langsung disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim dan Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur Kolonel Arm. Iwan Bambang Setiawan.

Selanjutnya Jokowi, Iriana dan rombongan langsung menuju Hotel Wetin, Kuala Lumpur untuk beristirahat. Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Maritim Rizal Ramli, dan Seskab Pramono Anung.

Sementara Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, dan Mendag Thomas Lembong sudah lebih dulu tiba di Kuala Lumpur.

Menurut agenda, Sabtu (21/11) pagi Jokowi akan menuju Kuala Lumpur Convention Center untuk mengikuti rangkaian kegiatan KTT ASEAN.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, dalam KTT ini Presiden Jokowi akan menyuarakan soal isu perdamaian dunia. Selain KTT ASEAN, Jokowi juga akan menjalani sejumlah KTT lain.

“Dalam KTT ini, Indonesia akan menyuarakan agar perdamaian dan keamanan terus tercipta di kawasan ini. Indonesia juga ingin memastikan terpeliharanya persatuan dan sentralitas ASEAN, selain memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan peran ASEAN di dunia,” kata Ari Dwipayana di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (20/11).

Pada KTT ke-27 ini para pemimpin negara-negara ASEAN akan mengusahakan tercapainya kesepakatan mengenai Perdagangan Manusia (ASEAN Convention against Trafficking in Person), Deklarasi Kuala Lumpur mengenai Pembentukan Komunitas ASEAN (Kuala Lumpur Declaration on the Establishment of ASEAN Community), dan Deklarasi Kuala Lumpur mengenai ASEAN 2025 (Kuala Lumpur Declaration on ASEAN 2025). (robi/detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *