oleh

Jembatan Selfie di Palembang Hadirkan Suasana Wisata Gembok Cinta di Paris

Palembang | Gembok cinta memang selalu menjadi ikon romantis bagi pasangan muda mudi.

Kalau membayangkan jembatan gembok cinta, pasti terbayang di benak muda mudi adalah Paris dan Namsan Tower di Korea.

Nah, sekarang bagi warga Palembang yang ingin ikut trend mengabadikan ikatan cintanya  dalam gembok, tak perlu jauh lagi harus keluar negeri, cukup mendatangi lokasi aliran Sungai Bendung jalan Veteran tepatnya di samping pos polisi.

Jembatan yang terletak di Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II dan berbatasan dengan Ilir Timur III ini secara resmi diresmikan Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Jembatan yang memiliki panjang  14 meter lebar 1.2 meter beban maximum 20 org atau kurang lebih 1500 Kg, merupakan Corperate Sosial Responsbility (CSR) Bank BRI.

“Jembatan selfie ini menambah lagi destinasi wisata di Kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Jembatan yang melingkar ini, memiliki warna warni dan pencahayaan yang sangat romantis pada malam hari, juga memiliki empat bangku taman yang terletak di dua samping kanan dan dua samping kiri jembatan.

Tak pelak, meski cuaca mendung, usai peresmian, jembatan yang menjadi spot baru untuk instagramamble langsung di buru warga Palembang.

“Jaga dan rawat bersama, dengan adanya destinasi wisata baru ini akan menghidupkan perekonomian warga sekitar,” ajak Harojoyo.

Tampak hadir pada malam peresmian tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo bersama pimpinan Wilayah Bank BRI Sumsel I Wayan Nasta, Dandim 0418 Kol. Arm. Widodo Noercahyo, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Kementerian PUPR Ir. Birendrajana, MT, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palembang Ir. A. Bastari Yusak.

Usai peresmian Jembatan “selfie” Sungai Bendung juga dilakukan secara simbolis penyerahan mesin pencacah sampah kepada Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Kota Palembang.

“Kegiatan ini adalah CSR Bank BRI Peduli Konservasi Sungai, yang kegiatannya antara lain membangun jembatan dengan ukuran Panjang 14 meter lebar 1.2 meter beban maximum 20 org atau kurang lebih 1500 Kg, Konservasi sungai sepanjang 1,8 KM serta pengadaan mesin penghancur plastik, sekaligus mewujudkan  Palembang sebagai kota Venesia dari timur,” katanya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya