oleh

Jembatan Penghubung Dusun IV Tanding Marga, PALI Memprihatinkan

PALI | Jembatan penghubung antara Dusun I dan Dusun IV Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI yang di bangun pada tahun 1994 atas gotong royong swadaya masyarakat kondisinya sangat memperhatikan.

Kepala Dusun IV Desa Tanding Marga, Abbas, menjelaskan bahwa Jembatan yang menghubungkan antar Dusun ini dibuat pada tahun 1994 atas gotong royong swadaya masyarakat karena jembatan ini adalah jalur transportasi yang sangat penting bagi masyarakat setempat.

“Jembatan ini dibangun pada tahun 1994 bersama masyarakat setempat, karena jembatan ini adalah jalur transportasi yang penting,” ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Abbas mengatakan, kurang lebih ada 300 Kepala Keluarga yang bekerja sebagai penyadap karet yang menggunakan akses jembatan tersebut untuk menjual hasil pertaniannya. “Saat ini setiap ada kerusakan pada jembatan maka masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki seperti memperbaiki lantai dan pilar jembatan menggunakan kayu yang diambil di hutan,”katanya.

Abbas juga menambahkan sudah sering dari dinas atau pemerintah kabupaten datang ke dusun nya akan tetapi belum ada yang terealisasi untuk perbaikan jembatan.

“Sudah sering orang dinas main kesini tetapi belum ada yang terealisasi untuk perbaikan jembatan dan jalur untuk ke dusun kami,”ujarnya.

Menurutnya, Warga sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten PALI untuk segera memperbaiki atau memperbarui jembatan karena jembatan ini sangat butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten PALI.

“Saya sangat berharap sekali agar kiranya Pemerintah Kabupaten PALI memperbarui jembatan kami bukan hanya sekedar survei tapi tanpa realisasi yang jelas,” ujarnya (madhon)

Komentar

Berita Lainnya