oleh

Jelang Ramadhan, Wawako Palembang Sidak Pasar Tradisional

Palembang | Menjelang Puasa Ramadhan, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) kota Palembang kembali Inspeksi Dadakan (Sidak) ke Pasar Tradisional.

Nah, sidak kali ini di Pasar Tradisional Sako, Fitri dan BBPOM berhasil menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Dari 35 sample makanan sehari-hari di uji lab, kita temukan hanya satu sample Kwetiau yang mengandung Formalin,” Kata Fitri didampingi Kepala BBPOM Palembang, Zulkfili usai Sidak, Rabu 9 Maret 2022.

Kendati demikian, Fitri merasa bersyukur lantaran kerap melakukan sidak ke pasar-pasar, bahan pokok yang sering ditemukan bahan berbahaya dulu, kini sudah tidak ada lagi.

“Terutama tahu, mie Alhamdulilah sudah tidak kita temukan lagi mengandung bahan berbahaya,”ungkapnya

Kesempatan itu juga, Wakil Walikota dua periode ini mengajak masyarakat untuk dapat mengecek bahan makanannya aman di Pojok Pasar.

“Kalo masyarakat pasarnya ada Pojok Pasar, usahankan cek dan pastikan produk yang dibeli aman bebas dari Formalin,”ujarnya

Masih kata Fitri, menjelang memasuki bulan Ramadhan, masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam berbelanja makanan dari kandungan zat berbahaya.

“Jadi jangan memandang harganya murah saja, tapi kita harus lebih teliti lagi mana makanan yang mudah bercampur Formalin,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Pojok Pasar sudah ada di Pasar Lemabang, Pasar Palimo (KM 5), Pasar Bukit Kecil, Pasar Sekip Ujung dan Pasar 9-10 Ulu. (Putra)

Komentar

Berita Lainnya