oleh

Jelang Pilkada Kepahiang 2020, PPS jalani Rapid Test

Bengkulu | Dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang kembali melaksanakan rapid test kepada 195 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di empat Kecamatan. 

Keempat Kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Kepahiang berjumlah 69 orang, Kecamatan Kabawetan berjumlah 45 orang, Kecamatan Seberang Musi 39 orang dan Kecamatan Tebat Karai 42 orang. 

Rapid tes dilaksanakan di dua tempat, yaitu di depan aula KPU dan di halaman KPU Kepahiang. Sesuai dengan protokol kesehatan,  peserta rapid tes dituntut untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat melalui Komisioner KPU divisi sosialisasi, pendidikan politik, parmas dan SDM, Supran Efendi menuturkan, dari kemarin KPU telah bekerjasama dengan gugus tugas untuk melakukan rapid test agar penyelenggara siap melaksanakan dan mensukseskan pilkada 2020.

“Kita memastikan seluruh penyelenggara untuk siap melaksanakan tugas, karena KPU Memastikan bahwa penyelenggara sehat dan tidak terindikasi adanya virus corona,” ungkap Supran pada sabtu pagi (27/06) 

Selanjutnya Supran juga menambahkan, jika salah satu terindikasi reaktif dalam rafid tes ini, maka pihak KPU akan memberikan waktu untuk beristirahat dan tidak untuk melaksanakan tugas terlebih dahulu.

“Dalam hal ini bukan berarti KPU melakukan pemberhentian, tetapi menjaga agar yang lain terhindar. Dengan ini, sebenarnya kita ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa penyelenggara betul-betul siap,” kata Supran. (Aan)

Komentar

Berita Lainnya