pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Jelang Peralihan Listrik MEP ke PLN, Apriyadi Minta Dikawal Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM

148
×

Jelang Peralihan Listrik MEP ke PLN, Apriyadi Minta Dikawal Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Progres peralihan listrik pelanggan MEP ke PLN di Kabupaten Muba terus berjalan baik. Bahkan, dijadwalkan pada 2024 ini pelanggan MEP bertahap mulai beralih ke PLN.

Bahkan, Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud juga guna mengebut realisasi tersebut meminta pengawalan serta support dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI.

“Kami akan mengawal jalannya peralihan listrik MEP ke PLN ini. Prinsipnya kami akan mensupport dengan maksimal,” ungkap Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Havidh Nazif, didampingi Koordinator Pelayanan Usaha Ketenagalistrikan, Ferry Triansyah saat menerima audiensi Pj. Bupati Apriyadi Mahmud beserta jajaran Pemkab Muba, Kamis (30/11/2023), di Ruang Rapat Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di Jakarta.

Ia mengatakan, proses penandatangan PKS dan MoU nantinya akan terus dipantau dan dikomunikasikan dengan PLN.

“Proses migrasi listrik ini sangat kami harapkan berjalan lancar demi kebutuhan warga Muba,” ucapnya.

Lanjut dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PLN agar pelaksanaan di lapangan berjalan lancar. “Prinsipnya kami akan mengawal ini dengan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, Pemkab Muba terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengebut proses peralihan listrik pelanggan MEP ke PLN tersebut.

“Alhamdulillah progresnya terus berjalan, dan tahun 2024 pembangunan jaringan PLN sudah dimulai,” bebernya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, di Muba tercatat ada sebanyak 54 ribu lebih pelanggan MEP yang akan dicover peralihan ke PLN.

“Kami berharap progresnya sesuai harapan dan memberikan manfaat untuk warga Muba terutama yang membutuhkan daya listrik,” ujarnya.

Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH M.Hum mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak PLN bahwa mulai Januari-Maret 2024 proses lelang pembangunan jaringan PLN akan dimulai.

“Nanti teknis di lapangannya sistem sambung putus. Mudah-mudahan November 2024 semuanya selesai proses migrasi pelanggan MEP ke PLN,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *