oleh

Jelang NATARU Polres Pagaralam Lakukan Razia dan Tes Urin Pengendara

Pagaralam | Menghadapi Natal dan Tahun Baru (NATARU) Polres Pagaralam bersama Dinas Perhubungan dan BNNK Pagaralam melakukan pemeriksaan terhadap para driver angkutan umum serta angkutan barang di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Pagaralam. Senin (23/12).

Pantauan di lapangan Satlantas dan Dishub melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan serta cek fisik kelayakan kendaraan tersebut sedangkan Dokes dari Polres serta BNNK mengecek Kesehatan dan Tes Urine setiap driver baik Roda dua dan Roda empat.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK didampingi KaDishub Novi Hendri mengatakan hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan umum dan kendaraan barang sebagai antisipasi kejadian yang tidak kita inginkan.

“Ya karena kondisi jalan di Kota Pagaralam banyak tanjakan kita (Polantas) bersama Dishub melakukan pengecekan seperti surat menyurat, fisik kendaraan, lampu sen, lampu besar, Rem tangan dan kaki, serta sampai kondisi Ban kendaraan tersebut,” Ujar Kapolres

Lanjut Kapolres, selain dari itu untuk driver kita lakukan pengecekan Tes Urine apakah para sopir menyalahgunakan Narkotika dan melalui Dokes Polres kita juga mengecek kesehatan baik sopir dan penumpangnya.

Sementara itu yuyun warga Jarai Penumpang Bis Lintas Provinsi menyebutkan kita penumpang sangat terkejut dengan adanya pemeriksaan ini tapi kita juga menjadi tenang tidak takut bahwa kendaraan Bis yang kita tumpangi ini di Cek Fisik Sopirnya.

“Ya bagus apa yang dilakukan oleh aparat untuk melakukan pengecekan kendaraan apakah layak atau tidak sehingga kita penumpang merasa tenang,” Ujar Yuyun (Digo)

 

Komentar

Berita Lainnya