pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Jelang Hari Raya, Pemkab OKI Gencarkan Pasar Murah

66
×

Jelang Hari Raya, Pemkab OKI Gencarkan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) terus menggencarkan pasar murah untuk menjaga keterjangkauan harga.

Hingga hari ini, sudah 26 kali pasar murah digelar guna menjaga inflasi dan membantu masyarakat untuk membeli beras serta sembako dengan harga murah jelang hari raya Idul Fitri.

Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan, saat ini pasar murah bertujuan menjaga inflasi dan membantu masyarakat guna mendapatkan harga kebutuhan pokok yang murah.

“Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan pasar murah yang ke-26 kali. Jadi tujuan pasar murah ini tentunya untuk membantu masyarakat dan menjaga inflasi, karena saat ini memang kebutuhan pokok harganya naik,” kata Asmar pada gelaran pasar murah di Kelurahan Cintaraja Kayuagung, Selasa (26/3/2024).

Asmar juga menambahkan, operasi pasar murah yang digelar terbuka untuk masyarakat umum, sehingga bisa langsung membeli berbagai macam sembako yang disediakan dengan harga yang cukup murah.

“Operasi pasar murah dilaksanakan dalam bentuk kepedulian pemerintah dan sangat terbuka untuk masyarakat umum, agar bisa dibeli dengan harga yang murah hingga menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Pada kegiatan operasi pasar murah di Cintaraja ditawarkan dengan dua paket. Yaitu paket sembako dan beras murah. Adapun masing-masing harga meliputi 1.000 paket sembako yang dipasaran itu senilai Rp 110.000 bisa dibeli dengan harga Rp 70.000, serta 500 paket beras 5 Kg plus minyak goreng 1 liter hanya Rp 65.000. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *