pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Jalankan Aktivitas Trauma Healing Forum Humas BUMN Gelar Nobar untuk Korban Gempa

79
×

Jalankan Aktivitas Trauma Healing Forum Humas BUMN Gelar Nobar untuk Korban Gempa

Sebarkan artikel ini
Untuk meringankan beban warga Cianjur Forum Humas BUMN melakukan rangkaian kegiatan bertajuk “Forum Humas BUMN untuk Cianjur _(Everyone Is A Hero)_
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Untuk meringankan beban warga Cianjur Forum Humas BUMN melakukan rangkaian kegiatan bertajuk “Forum Humas BUMN untuk Cianjur _(Everyone Is A Hero)_” di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat. Di Lapangan Bola Ciarma Kota Cianjur, tim relawan yang terdiri dari pengurus Forum Humas BUMN terjun langsung ke lapangan melakukan berbagai rangkaian aktivitas _trauma healing_ bagi korban gempa.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Forum Humas BUMN sebagai bentuk kepedulian dan empati seluruh pengurus dan anggotanya terhadap korban bencana alam gempa bumi yang menimpa masyarakat Cianjur pada 21 November lalu. Rangkaian aktivitas trauma healing ini diawali dengan mendongeng untuk anak-anak desa Sukamulya yang mencapai jumlah 226 anak dengan rentang usia 6 – 12 tahun. Dongeng anak dibawakan oleh pendongeng dengan julukan Mr PRET yang merupakan sosok yang mendedikasikan diri sebagai SAHABAT ANAK INDONESIA. Nama Mr.PRET (Penyayang, Rajin, Enjoy, Takwa) tercipta dari inspirasi bercerita untuk anak-anak ketika ia mengajar di Sekolah Alam Indonesia. Tak kalah menghibur, para kaum hawa diajak untuk turut serta dalam aktivitas _fun cooking_. Malam harinya, FHBUMN menggelar nonton bersama warga desa Sukamulya. Film – film produksi Perum PFN, BUMN yang bergerak di jasa perfilman, menghiasi layar kain dengan Petualangan Si Unyil dan film layar lebar berjudul *“Kuambil Lagi Hatiku”*.

Sebagai puncak keseruan, FHBUMN mengajak penduduk Desa Sukamulya yang mencapai 2.188KK untuk seru-seruan nonton bareng final Piala Dunia FIFA 2022 antara Perancis VS Argentina.

Selain memberikan beragam aktivitas _trauma healing_, FHBUMN juga menyerahkan berbagai bantuan yang dibutuhkan seperti kasur, terpal plastik untuk tenda sementara, dan bahan makanan kepada Satgas Bencana BUMN yang bertugas di Posko Lapangan Ciarma.

“Bantuan yang kami (Forum Humas BUMN) berikan semoga dapat menghibur saudara kami di Desa Sukamulya. Sebagai salah satu organisasi di lingkungan BUMN, langkah ini kami lakukan untuk tetap memberikan kesadaran kepada publik atas pentingnya akselerasi pemulihan masyarakat yang terdampak,” ujar Oryza Aestika Gunarto, Ketua Forum Humas BUMN Periode 2021 s.d. 2023. Lebih lanjut Ia pun berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan dukungan semangat kepada warga yang terdampak.

Menyambut rangkaian kegiatan _“trauma healing”_ dari Forum Humas BUMN, Sekdes Desa Sukamulya, H. Sirojudin Gopur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Humas BUMN atas waktu dan aktivitasnya untuk membangkitkan semangat dari warga desa Sukamulya.

*Tentang Forum Humas BUMN*
Forum Humas BUMN (FH BUMN) merupakan wadah kolaborasi antar pejabat atau karyawan yang menangani fungsi kehumasan di lingkungan BUMN. Menjadi ujung tombak bagi Kementerian BUMN dan Perusahaan BUMN dalam membangun citra dan reputasi BUMN. FH BUMN bertugas untuk mempublikasikan nilai dan kinerja positif BUMN kepada publik, serta meningkatkan profesionalitas kerja dan kompetensi humas di lingkungan BUMN. Selama pendiriannya, Forum Humas BUMN memiliki banyak program antara lain standarisasi kompetensi Humas BUMN, penyelenggaraan workshop dengan para expert PR, bincang dengan media dalam kegiatan Ngobrol Pagi seputar BUMN, penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni BUMN dan lain-lain. (Romi/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *