oleh

Jalan Berlobang, Jalintim OKI Makan Korban

Ogan Komering Ilir I Jalan Lintas Timur (Jalintim) wilayah Kecamatan Kayuagung, kembali terjadi kecelakaan hingga korban tewas di tempat kejadian. Penyebab kecelakaan tadi, lantaran pengendara sepeda motor Honda Mio Beat BG 6242 ADW yang dikendarai Abdullah (46) terjebak lobang hingga menghantam truk fuso Nopol BK 8393 TO dikendarai Mangiring Tua Pak Pahan (30) warga Desa Patang Siantar, Medan Sumut.

Informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (15/2) kendaraan motor yang dikendarai Abdullah warga Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI ini, dari arah pasar Kayuagung, hendak pulang ke Tanjung Lubuk. Korban saat itu, berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Namun, motor yang dibawa Abdullah terjebak jalan rusak, berlobang hingga, kendaraannya oleng dan akhirnya terbentur bak fuso. Meskipun Abdullah terjatuh dari motornya, dirinya berusaha berdiri. Namun, tidak bisa melangkahkan kakinya. Sehingga roda, ban belakang kendaraan fuso menghantam bagian kepala korban hingga pecah, berhamburan.

“Korban itu, motornya oleng karena tejebak lobang, jadi setirnya membanting dan kena bak fuso. Korban sempat berusaha menghindar dari lindasan ban fuso, tapi gak bisa bergerak,” kata Golok warga Kelurahan Cinta Raja.

Masih kata Golok, andai saja, fuso itu berhenti, korban pasti selamat,” ujar Golok yang mengaku kejadian itu persis di depan pandangannya.

persisnya di pintu masuk gerbang Abdullah (46)
Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubag Humas Iptu Suhendri didampingi Kasat Lantas AKP Ricky Nugraha membenarkan telah terjadi kecelakaan di Jalintim OKI depan gerbang Cokro. Dan satu pengendara tewas karena terlindas ban kendaraan fuso.

“Untuk kedua kendaraan sudah diamankan. Dan tersangka pemilik mobil juga sudah diamankan. Untuk korban yang meninggal sudah di visum di RSUD Kayuagung,” ujar Ipda Suhendri.

Masih kata Suhendri, musibah ini murni lakalantas di jalan yang disebabkan kerusakan jalan. “Kita himbau bagi pengendara sepeda motor harus berhati-hati karena sekarang banyak jalan yang rusak,” himbau AKP Ricky.

Disebutkan Kasat, korban ini warga dusun I Desa Hujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. Namun, keluarganya ada di Kecamatan Tanjung Lubuk OKI. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya