oleh

Jago Fashion, Siswi Asal Lahat Kini Wakili Sumatera Selatan

LAHAT – Prestasi yang diraih SMK Negeri 2 Lahat patut diacungi jempol. Bahkan, siswanya menjadi wakil Provinsi Sumsel dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) XXIX tingkat nasional tahun 2021, bidang fashion teknologi yang akan diselenggarakan pada 4 Oktober 2021 mendatang.

Kepala SMK Negeri 2 Lahat, Likwanyu SPd MM membenarkan hal tersebut, siswanya yakni Dwi Nopriani siswa kelas XII jurusan tata busana. Diakui Likwanyu, siswanya tersebut memang memiliki jiwa semangat yang sangat tinggi dalam belajar.

Meskipun sedang pandemi Covid-19, yang mana pembelajaran dilakukan secara daring tidak menjadi penghalang untuk belajar dan mengukir prestasi.

“Dia (Dwi) memang anak yang rajin dan ingin belajar, saat pandemi anak-anak belajar di rumah dia masih sering kesekolah berkomunikasi dengan guru-guru untuk belajar dalam bidang tata busana ini,” ujarnya, Selasa (21/9).

Semangat belajar yang tinggi tentu membuahkan hasil, Dwi berhasil meraih juara pertama pada LKS Tingkat Provinsi tahun 2021 Bidang Fashion Teknologi.

Sehingga, dipastikan mewakili Sumsel di ajang LKS tingkat nasional pada oktober mendatang.

“Dalam perlombaan itu, mulai dari merancang, membuat sampai bisa digunakan dikerjakan siswa. Nanti, karena sedang pandemi lombanya dilakukan secara virtual di dalam ruangan khusus secara online dengan dilengkapi kamera CCTV, namun tetap dengan pengawasan ketat,” sampainya. (sfr)

Komentar

Berita Lainnya