pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Jaga Kesinambungan Pemerintahan, Wabup Shodiq Jabat Plt. Bupati OKI

253
×

Jaga Kesinambungan Pemerintahan, Wabup Shodiq Jabat Plt. Bupati OKI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Penjabat (Pj) Gubernur Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan SK Menteri Dalam Negeri tentang penugasan Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), bertempat di Griya Agung Palembang, Sabtu (4/11/2023).

Penugasan Wakil Bupati OKI sebagai Plt. Bupati ini ditandatangani oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian, dalam rangka menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Bumi Bende Seguguk.

“Penunjukan Wakil Bupati menjadi Plt. Bupati dikarenakan ada kekosongan kepala daerah, karena Bupati OKI mencalonkan diri sebagai calon legislatif,” ujar Fatoni.

Kepada Plt. Bupati OKI, Pj. Gubernur Sumsel menyebut beberapa PR yang mesti diselesaikan, antara lain kebakaran hutan dan lahan, kemiskinan ekstrim, stunting serta pengendalian inflasi.

“Soal kebakaran hutan dan lahan jadi PR penting di Ogan Komering Ilir, lalu angka kemiskinan, penurunan stunting serta pengendalian inflasi, meski capaian di OKI sudah baik harus dijaga,” jelas Fatoni.

Dikatakan dia lagi, pejabat yang dikukuhkan sebagai Plt agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan roda pemerintahan dengan baik hingga berakhir masa jabatan.

“Laksanakan tugas yang diemban dengan amanah untuk kemaslahatan masyarakat,” pesan Pj. Gubernur

Sementara, Plt. Bupati OKI HH. Dja’far Shodiq mengungkapkan, kepemimpinannya beberapa bulan ke depan fokus pada melanjutkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih 2019-2024.

“Tentu saya akan melanjutkan hal-hal yang sudah on the track dan sudah memperlihatkan capaian-capaian untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan,” kata Shodiq.

Shodiq  juga menyebutkan, bahwa dalam masa jabatannya sebagai Wakil Bupati OKI mendampingi H. Iskandar SE, mereka telah melakukan berbagai upaya mewujudkan visi OKI Mandira.

“Selain menuntaskan visi misi, kita fokus pada persoalan-persoalan yang tadi disebutkan Pj. Gubernur,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tyas Fatoni juga menyerahkan Surat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir kepada Siti Rohani Djafar Shodiq. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *