pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Jaga Kebugaran Tubuh, Pj. Ketua TP PKK Muba Senam Sehat Bersama Puluhan Lansia

50
×

Jaga Kebugaran Tubuh, Pj. Ketua TP PKK Muba Senam Sehat Bersama Puluhan Lansia

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Berusia lanjut tidak menjadikan halangan bagi para lansia untuk tetap menjaga kesehatannya. Seperti yang dilakukan di Taman Pertanian Terpadu Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (8/3/2024) pagi, puluhan lansia nampak begitu semangat mengikuti senam sehat.

Senam kesehatan lanjut usia yang mengambil tema ‘Tetap Sehat Bugar Diusia Senja’ ini, diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Musi Banyuasin bersama dengan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Sekayu dan dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Muba Hj. Asna Aini Apriyadi beserta kepala perangkat daerah Muba.

Pj. Bupati Muba H. Apriyadi melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Drs. A. Thamrin M.Si mengatakan, kegiatan ini tentu menjadi salah satu bentuk sosialisasi agar tetap menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi masyarakat yang sudah berusia 40 tahun ke atas yang rentan memiliki keluhan penyakit tulang.

“Meskipun usia tidak bisa dibohongi, tapi kita bisa membuatnya agar terlihat lebih sehat dan bugar. Salah satu upayanya ialah melakukan senam sehat seperti ini. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat terdapat jiwa yang kuat,” ungkapnya.

Sementara, Pj. Ketua TP PKK Muba Hj. Asna Aini Apriyadi menyampaikan, mempunyai tubuh dan jiwa yang sehat tentunya menjadi impian setiap orang, karena kesehatan menjadikan kebahagiaan seutuhnya yang sangat mahal dan tidak ternilai. Begitu banyak cara agar bisa melatih diri untuk terus menjaga kesehatan, salah satunya dengan senam sehat seperti ini.

“Menjadi lanjut usia (lansia) merupakan salah satu fase hidup yang akan dialami oleh setiap manusia, dan tidak bisa dihindari. Meski demikian, lansia harus tetap berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat meskipun usia menua. Semoga melalui kegiatan ini dapat membuat tubuh semakin sehat dan jiwa yang semakin bahagia,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *