oleh

Jaga Alam dan Tanam Ribuan Pohon, Cara Beni Hernedi Rayakan HUT PDIP ke-48

MUSI BANYUASIN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba, Beni Hernedi SIP punya cara tersendiri merayakan HUT ke-48 PDIP yang jatuh pada setiap tanggal 10 Januari. Wakil Bupati Muba tersebut mengajak semua kader PDIP dan masyarakat di Bumi Serasan Sekate untuk terus menjaga alam dan menanam pohon.

“Kami Sudah menyiapkan sekitar puluhan ribu bibit pohon yang akan di tanam di bukit Pendape, dan saya ikut langsung melakukan penanaman pohon tersebut pada 23 Januari 2021 nanti yang juga kami persembahkan sebagai kado Ultah Ketum PDIP ibu Megawati,” ungkap Beni yang juga Ketua PMI Muba itu.

Dikatakan Beni, Bukit Pendape penting untuk dijaga kelestariannya karena, disana ada mata air yang menjadi hulu mata air dari 5 anak sungai yang ada didalam wilayah Muba. “Terutama daerah wilayah Sungai Keruh, Plakat Tinggi, Jirak Jaya sebagian Babat Toman yang muaranya mengaliri menuju DAS Sungai Musi,” ulasnya.

“Kemudian untuk titik kedua itu ada di Danau Ulak Libok kecamatan Sanga Desa, Sungai pandandulang Kecamatan Lawang Wetan, kemudian di suaka marga satwa bentaian untuk Kecamatan Tungkal Jaya dan Bayung Lencir. Satu lagi di desa seratuslapan kecamatan Babat supat,” katanya menambahkan.

Suami anggota DPRD Sumsel dari PDIP Susi Imelda ini merinci, total bibit yang sudah terkumpul dari semua kader dan berbagai pihak untuk pengadaan bibit ini adalah sebanyak 21 ribu batang tanaman yang bermacam-macam.

“Ada tanaman kayu ada tanaman produktif, Pete jengkol alpukat mangga gaharu mahoni. Yang melakukan ini adalah seluruh kader partai dan anggota partai. Tentunya bagi PDI perjuangan kegiatan ini sebagai bentuk bahwa politik itu tidak semata-mata mengurusi ide, aspirasi, pikiran, Pembangunan fisik. tapi juga bagi kami bersama turun langsung dalam hal untuk membantu pemerintah mewujudkan lingkungan hidup agar tetap lestari,” terangnya.

Lanjut Beni, agar tidak terjadi Degranasi lingkungan, jika berbicara hutan PDI Perjuangan menyadari dan mengajak semua pihak mau menyelamatkan hutan dan sungai aliran sungai agar jangan sampai terjadi bencana.

“Bencana itu kan karena kerusakan lingkungan bencana itu kan terjadi karena apa karena turunnya kualitas lingkungan, jadi itu juga menurut kami adalah Politik Politik seperti itulah yang harus dilakukan politik lingkungan seperti harus dilakukan di Kabupaten Musi Banyuasin mengingat Kabupaten ini tentu harus terus dijaga kelestarian alam dan lingkungan dan juga agar tetap berimbang supaya tidak terjadi bencana yang disebabkan akibat kerusakan lingkungan,” bebernya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya