oleh

Jadwal SKB CPNS 2019 di Basel Belum Ada Kepastian Waktu

TOBOALI – Jadwal lanjutan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) hingga saat ini masih belum jelas. Pasalnya, belum ada intruksi dari pusat kapan tes SKB bisa dilangsungkan. Seperti diungkapkan Kabid Pengadaan Mutasi dan Promosi BKPSDMD Basel Putra Syahbana, Jumat (10/7/2020).

“Sampai saat ini, kami memang belum menerima arahan dari pusat untuk jadwal pasti pelaksanaan SKB. Tapi keterangan dari Kemenpan, antara Agustus, September atau Oktober,” ujarnya.

Sebelumnya, pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta CPNS Basel tahun 2019 mengerucut menjadi 389 orang. Dan mereka dipastikan siap mengikuti tes SKB untuk 189 formasi.

“Saat ini kami masih menunggu jadwal dari pihak Panselnas atau panitia seleksi nasional. Karena mereka yang menetapkan semua jadwal tahapan. Dari kami menunggu keputusan itu,” jelasnya.

Selain itu, jika jadwal sudah ditetapkan, tes SKB akan segera dilaksanakan. Namun, bedanya panitia akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Dalam pelaksanaan SKB CPNS Basel, kita telah mendapat petunjuk dari BKN untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena ini akan mengumpulkan massa dan pandemi masih berlangsung,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel.

“Untuk penerapan protokol kesehatan pada lokasi yang akan dijadikan tempat SKB nanti sedang kami persiapkan. Kami kerja sama dengan dinkes. Tentu nanti peserta wajib menggunakan masker,” katanya.

Lebih lanjut, lokasi pelaksanaan SKB akan disemprot cairan disinfektan. Sebelum masuk ruangan peserta akan di cek suhu tubuh, dan physical distancing. Peserta tak boleh ikut tes kalau suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya