pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Jadilah Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha…!

65
×

Jadilah Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha…!

Sebarkan artikel ini
IMG-20211025-WA0050
pemkab muba

* Tingkatkan Ekonomi Daerah dari Kolaborasi Bersama Pengusaha Muda Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada pengurus Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) terpilih dan berharap pengurus dapat berkontribusi mencetak pemuda pemudi Babel menjadi pengusaha muda yang hebat.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara pelantikan BPD HIPMI Babel Masa Bakti 2021 – 2024 di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (24/10/2021).

“Jadilah pengusaha pejuang, pejuang pengusaha. Tagline ini punya arti dalam, sehingga kiprah HIPMI Babel harus betul-betul kita dorong dan didukung,” ujarnya.

Dikatakannya, HIPMI memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan ekonomi Babel.

“Tidak dipungkiri, berkat kolaborasi pemerintah, forkopimda, pengusaha, juga masyarakat, Alhamdulilah Kepulauan Bangka Belitung saat ini mampu mengalami  pertumbuhan ekonomi tertinggi ke dua di seluruh wilayah Sumatera, setelah pernah turun hingga mencapai minus sejak awal masa pandemi,” ungkapnya.

Namun menurutnya, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, yakni mengenai perizinan Sistem Online Single Submission (OSS), sehingga mungkin bisa dicarikan solusi agar investasi dapat berjalan sesuai prosedur dan mengedepankan kualitas.

“Selanjutnya kekayaan bahari Babel untuk kesejahteraan masyarakat, saat ini sedikit terhambat mengingat belum maksimalnya fasilitas transportasi laut. Untuk itu, saya harap HIPMI sebagai mitra pemerintah dapat bersama berkolaborasi mendapatkan solusi,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga berpesan agar HIPMI Babel terus berkolaborasi dengan alumni HIPMI, untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua HIPMI Babel terpilih M. Iqbal mengatakan, bahwa komoditas seperti lada, timah, dan udang Vaname yang saat ini  sedang banyak dikembangkan masih memerlukan dukungan fasilitas _Cold Storage_ dan pabrik pengolahan.

“Untuk itu kami selaku mitra pemerintah bekomitmen membantu untuk meningkatkan pendapatan daerah. Karena kesejahteraan masyarakat tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita bersama, khususnya kita para pengusaha, “pungkasnya.

Adapun nama-nama pengurus inti BPD HIPMI Babel terpilih untuk Masa Bakti 2021 – 2024 yakni :

Ketua Umum : M. Iqbal

Wakil Ketua Umum : Santo

Sekretaris Umum : Leo Adhiwinata

Bendahara Umum : Rudi Kurniawan

Turut hadir dalam kegiatan jajaran Forkopimda Ketua Umum BPP HIMPI Pusat, Sekjen BPP HIPMI, Ketua KADIN Babel, Direktur Regional ICSB, serta para pengusaha di Babel. (Imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *