oleh

Jadi Guru, Bupati Lahat Berikan Pemahaman Pentingnya Menabung

LAHAT – Memotivasi siswa agar gemar menabung, Bupati Lahat, Cik Ujang SH didaulat menjadi guru di SMA Negeri 2 Lahat. Selajalan dengan pelaksanaan Program Bulan Inklusi OJK , satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (AKSESSKU), kepada 200 siswa yanv mengikuti pelajaran Cik Ujang, memberikan pemahaman akan pentingnya menabung baik untuk menggapai cita cita maupun kehidupan sehari hari.

“Namanya menabung itu bekal bagi kita kalau siswa untuk menggapai cita cita. Dengan menabung kita bisa sukses,” kata Cik Ujang yang diikuti khidmat oleh siswa.

Dia juga mensupport dan mengapresiasi atas adnya program Aksessku ini. Sehingga kedepan akan lahir siswa siswi atau generasi yang gemar menabung. Siswa juga, sejak dini akan terbiasa cara mengelola keuangan yang baik. “Masa muda masa kita mempersiapkan diri untuk hidup sukses setelah dari jenjang pendidikan. Kalau anak anak punya tabungan, bisa kuliah dan bisa berwirausaha sehingga tidak akan kesulitan, “sampai Cuk Ujang, Selasa (6/10/2020).

Sementara, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Taufik Hidayat mengatakan, program Aksessku ini digulirkan untuk memberi petunjuk kepada siswa sehingga ada tekad untuk menabung sebagai bekal dihari esok bagi siswa itu sendiri. Taufik Sendiri mengatakan, pihak Bank SumselBabel sendirj menargetkan 2.600 siswa mendapatkan buku tabungan yang tersebar di seluruh Cabang Bank SumselBabel. Untuk Lahat sendiri, ada 200 siswa.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SmA Negeri 2 Lahat, Tri Turnadi, SPd, menyampaikan pembelajaran tentang menabung dan disampaikan langsung oleh Bupati Lahat, akan sangat berguna bagi siswa terlebih kedepan tuntutan zaman akan beda khususnya menyangkut kompetisi bidang ketenagakerjaan. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya