Berita Daerah

Iskandar SE : Pembangunan OKI Tidak Boleh Berhenti

60
Iskandar SE Menandatangani Prasasti

KAYUAGUNG I Selama dua tahun memimpin, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE dan Wakilnya M Rifa’i SE telah memiliki banyak capaian diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, listrik kesehatan pendidikan.

“Kita memang tidak membangun gedung-gedung mewah kantor bertingkat di pusat kota, yang kita lakukan bagaimana masyarakat yang tinggal di pelosok dan di pesisir-pesisir  merasakan adanya pemerintah,” Ujar Bupati OKI, Iskandar, SE dalam acara Syukuran dua tahun kepemimpinan Bupati dan wakil bupati OKI serta peresmian proyek hasil pembangunan tahun 2015, Jumat(15/01/2016) malam.

Bupati OKI, Iskandar SE saat melakukan penandatangan prasasti proyek pembangunan tahun 2015.

Iskandar mengatakan, memang pembangunan yang dilakukannya selama membangun memimpin OKI tidak terlihat oleh kasat mata karena infrastruktur yang dibangun berada di daerah pinggiran terpelosok dan daerah tertinggal sesuai dengan slogan pemerintah yakni membangun OKI dari desa. “ Tapi masyarakat sudah merasakan semua jalan yang dulunya berlobang dan susah dilalui kini sudah mulus, dan jalan yang masih rusak akan kita tuntaskan pada tahun ini,”jelas Iskandar.

Menurutnya, pembangunan yang ada saat ini tidak akan berahasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan seluruh SKPD yang terus berupaya bahu membahu membangun OKI. “Saya hadir dengan melakukan program-program pembangunan dan tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mewujudkan apa keinginan masyarakat, bahkan daerah terpencil yang dulunya tidak memiliki listrik kini sudah terang benderang,”ungkapnya.

Kata Iskandar, pembangunan yang sudah dilakukan selama ini tidak boleh berhenti untuk menuju Kabupaten yang mandiri dan bermartabat. Pemerintah sudah mencanangkan pembangunan ruas jalan Kayuagung Sepucuk sepanjang 37,962 km. “Jalan ini akan menjadi urat nadi masyarakat yang tinggal di wilayah itu,” tegasnya. Ruas jalan yang ditargetkan selesai dalam 2,5 tahun itu menghubungkan kota Kayuagung dengan lima Kecamatan antara lain Pedamaran Timur, Cengal, Mesuji, Sungai Menang. Saat ini sudah diselesaikan sekitar 12 Km. (Romi Maradona)

Exit mobile version