pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

IPSI OKI Gelar Penataran Wasit dan Pelatih

104
×

IPSI OKI Gelar Penataran Wasit dan Pelatih

Sebarkan artikel ini
IMG-20201107-WA0043
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan para wasit/Juri dan pelatih pencak silat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten OKI menggelar penataran di Padepokan PSHT OKI, Di Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, 7-8 Nopember 2020.

Ketua Panitia penataran, Supriyanto yang juga selaku ketua cabang PSHT OKI mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 133 orang peserta yang berasal dari 10 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten OKI diantaranya, PSHT 55 orang, Tapak Suci 6 orang, Persinas Asad 7 orang, HIMSSI 7 orang, Paguron Sapu Jagad 8 orang, Pagar Nusa 17 orang, IKSPI 15 orang, Jetkundo 6 orang, IPSBI 6 orang dan Tapak Manunggal 6 orang.

Wakil Ketua KONI OKI, Drs Beni Revib yang didampingi oleh sekretaris KONI OKI, Sirni Lestari, S.Ud mengharapkan para peserta dapat memanfaatkan waktu penataran ini sebaik mungkin.

“Diharapkan dapat menggunakan waktu penataran ini dengan sebaik – baiknya karena narasumber yang akan memberikan materi telah mempunyai jam terbang yang tidak diragukan lagi. Pemateri merupakan pelatih nasional dan wasit juri internasional,” Katanya.

Dirinya juga berharap, IPSI OKI kedepan dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi serta dapat meraih medali emas pada ajang kejuaraan baik tingkat kabupaten, propinsi, nasional maupun internasional.

Ketua IPSI OKI, Agus Masnanto,SP,MP mengatakan bahwa penataran pelatih dan wasit / juri ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh peserta maupun tamu undangan di wajibkan memakai masker, cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya sebelum memasuki gedung.

Agus menerangkan, pada penataran pelatih dan wasit /juri pencak silat IPSI OKI tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka mengakomodir aspirasi dari berbagai perguruan pencak silat dan juga dalam rangka melaksanakan program kerja IPSI OKI tahun 2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta terkait aturan IPSI yang baku dan terbaru, teknik dan strategi dalam pertandingan,” Ujarnya.

Pada kegiatan ini IPSI OKI menghadirkan nara sumber dari Propinsi Sumatera Selatan yaitu Ali Hanafiah, SH yang merupakan wasit / juri internasional dan  Abas Akbar, SE,MM yang merupakan pelatih nasional juga mantan atlet internasional (juara dunia) yang telah beberapa kali menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dari berbagai ajang kejuaraan yang diikuti.

Sementara itu Abas Akbar SE MM mewakili pengurus IPSI Propinsi Sumatera Selatan menyatakan rasa bangga kepada pengurus IPSI OKI atas terselenggaranya kegiatan penataran ini dan juga kiprah IPSI OKI dengan berbagai event yang telah dilaksanakan dalam rangka melestarikan seni budaya bangsa Indonesia.

“Untuk KONI OKI kami berpesan agar dapat mensupport mendukung dan memotivasi serta melakukan pembinaan terhadap kegiatan IPSI agar IPSI OKI bisa mencetak atlet atlet yang berprestasi,” Tukasnya.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *